Beda dari Tahun Lalu, Perpustakaan Pusat UIN IB Lebih Ramai Pengunjung

Suarakampus.com- Jumlah pengunjung di perpustakaan pusat UIN Imam Bonjol Padang meningkat dari tahun sebelumnya. Hal itu kerap disampaikan oleh Kepala perpustakaan pusat UIN IB, Fauzi yang memperlihatkan data soal jumlah pengunjung pada tahun 2021.

Ia mengatakan berdasarkan data kehadiran, jumlah mahasiswa yang berkunjung di tahun 2021 sebanyak 3.978, pegawai sebanyak 215, sedangkan untuk dosen tidak ada yang berkunjung. “Ada peningkatan yang signifikan di tahun 2022, mahasiswa ada 4.700, dosen 24 orang, dan pegawai karyawan sebanyak 1.166,” ungkapnya kepada tim suarakampus.com pada Kamis (15/12).

Fauzi telah menghimbau setiap pengunjung untuk mengisi data kehadiran sebagai rekapan jumlah pengunjung setiap tahunnya. “Data kehadiran sangat berpengaruh untuk kalkulasi penghitungan data pengunjung,” ucapnya.

Kemudian, ia menyebut beberapa fasilitas baru perpustakaan pusat telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kata dia, ruang dosen dan sosialisasi pembelajaran komputer telah menarik banyak mahasiswa untuk pergi ke perpustakaan.

Fauzi berharap agar perpustakaan pusat UIN IB bisa melengkapi kebutuhan literasi seluruh mahasiswa serta aktif untuk berkunjung ke perpustakaan. Ia berpesan agar mahasiswa dapat mengisi kotak saran yang telah disediakan guna mengetahui ketidaklengkapan buku di perpustakaan pusat UIN IB.

“Semua mahasiswa harus aktif mengisi kotak saran yang kami sediakan guna melengkapi buku yang diperlukan dan semoga tahun depan perpustakaan ini lebih ramai hendaknya,” harapnya.

Sementara itu, Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara (HTN), Andika menuturkan perpustakaan pusat UIN IB sangat terbatas dalam menyediakan buku yang dibutuhkannya. “Buku disini terbatas, terlihat dari banyaknya buku lama dan sedikitnya buku baru yang ada,” terangnya.

Ia berharap agar pihak kampus UIN IB bisa menambah fasilitas perpustakaan bagi mahasiswa demi kenyamanan saat membaca buku. “Semoga tahun depan buku-buku dan kursi disini lebih banyak, supaya mahasiswa nyaman membaca,” tuturnya.

Lain halnya dengan Mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Putri Salmana yang mengatakan fasilitas di perpustakaan pusat UIN IB telah memadai. “Fasilitas disini sudah memadai, namun masih ada beberapa buku yang tidak ada,” paparnya.

“Dan kalau bisa, perpustakaan disini tetap buka sampai hari Sabtu,” tambahnya. (hry)

Wartawan: Putri Aisyah (Mg) dan Lutfi Tanjung (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMP BSA Gelar Panggung Sastra Arab, Persiapan Sudah Capai 80 Persen

Next Post

Pola Kehidupan yang Baik, Motivator Muda: Berani Ambil Resiko

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty