Pola Kehidupan yang Baik, Motivator Muda: Berani Ambil Resiko

Suarakampus.comPerubahan di dalam diri untuk mencapai baiknya pola kehidupan adalah suatu keharusan yang perlu dilakukan oleh setiap manusia. Hal ini sesuai dengan penuturan Motivator Muda Syafi’i Efendi.

“Kalau ingin merubah buahnya, kita harus memperbaiki akarnya terlebih dahulu,” katanya saat menyampaikan materi pada seminar Wirausaha muda nusantara (Wimnus) yang diadakan di Aula Asrama Haji, pada Jumat (16/12).

Lanjutnya, ada beberapa tahapan yang perlu dirubah untuk mencapai hidup yang lebih baik. “Semuanya dimulai dari hal paling mendasar,” lanjutnya.

Kemudian, ia menyampaikan cara tersebut ke dalam dua bagian. “Pertama, harus mengubah kebiasaan buruk,” sampainya.

“Pola seperti ini biasanya ada pada sebuah standar, dan kita harus menetapkannya,” sambungnya.

Sementara itu, untuk memenuhi standar itu Syafi’i menuturkan, ada 10 cara yang biasa dilakukannya, yaitu tetap berada di zona diri, tidak menyalahkan orang lain terhadap kegagalan, abaikan masa lalu, fokus memperbaiki diri, belajar dari pengalaman, komitmen, konsisten, dorongan, tindakan hingga paksaan. “Jangan banyak motivasi, tapi perbanyaklah eksekusi agar tercapai tujuan ini,” jelasnya.

Ia turut menyampaikan tahap kedua dan ketiga yang perlu dilakukan oleh seseorang. “Tindakan ke arah yang lebih terarah, serta ubah mindset,” sampainya.

Syafi’i berharap para pemuda memiliki semangat tinggi untuk mencapai pola kehidupan yang lebih baik. “Berani mengambil resiko lebih baik dibandingkan berdiam diri,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Januarica Amora Putri (Mg), Mifa Nurhaliza (Mg) dan Miftahul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Beda dari Tahun Lalu, Perpustakaan Pusat UIN IB Lebih Ramai Pengunjung

Next Post

Tahun Ini, UKM Bahasa Ausell Gelar Mubes ke-V

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty