Begini Enam Cara agar Tetap Semangat Kuliah Daring

Semenjak pandemi dunia pendidikan banyak mengalami perubahan, apalagi perkuliahan umumnya dilakukan secara dalam jaringan (daring). Maka civitas akademika harus mampu beradaptasi serta tidak menjadikan perkuliahan daring sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

Untuk menghindari rasa malas, berikut beberapa tips dalam membangun semangat kuliah daring:

  1. Mandi

Mandi memang menjadi hal yang lumrah namun pada saat kuliah daring penerapan mandi secara teratur dapat menyegarkan tubuh sehingga merasa segar dan bersemangat untuk mengikuti perkuliahan.

2. Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Perut yang lapar dapat mengganggu konsentrasi saat mengikuti perkuliahan. Untuk mengantisipasi hal itu memilih makanan yang sehat dan menjaga pola makan adalah pilihan utama dalam membangun semangat belajar.

3. Kenakan Pakaian yang Rapi dan Bersih

Kebanyakan mahasiswa sembarangan dalam memilih pakaian ketika kuliah daring. Padahal pakaian bersih, rapi dan wangi dapat membuat mahasiswa bersemangat untuk mengikuti perkuliahan daring.

4. Mencari Tempat Belajar yang Nyaman dan Aman

Tempat belajar yang nyaman bisa dimulai dari pencahayaan normal untuk belajar, meja belajar yang bersih serta rapi dan terhindar dari suara bising.

5. Pastikan Jaringan Lancar

Internet sebagai penunjang kuliah daring maka untuk mengantisipasi terganggunya sinyal cari tempat yang sinyalnya kuat sebelum mengikuti perkuliahan daring.  

6. Mencatat Materi Perkuliahan

Walaupun kuliah daring buku catatan jangan sampai lupa, sebelum perkuliahan daring catat materi yang akan dipelajari kemudian saat diskusi berlangsung dengar dan catat hal-hal penting dari dosen. (ulf)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Meningkatkan Pemberdayaan Masjid, Prima DMI Sumbar Gelar Diskusi

Next Post

Sambangi Polda, Walhi Sumbar Beri Informasi Terkait Pelanggaran oleh CV Tahiti Coal

Related Posts
Total
0
Share