Bekali Jiwa Kepemimpinan, HMPS BSA Lakukan PKMD

Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa tingkat Dasar (PKMD) bersama HMPS BSA. (Sumber foto: Isyana/suarakampus.com)

SuaraKampus.com- Dalam Rangka menciptakan mahasiswa yang loyal dan inovatif, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa tingkat Dasar (PKMD). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung J, Sabtu (11/11).

Selaku ketua panitia, Aisyah Amini Pohan mengatakan bahwa seminar ini di adakan sebagai bentuk bagi mereka dalam melanjutkan organisasi HMP ke depannya, supaya mereka dapat mengetahui bagaimana jalan suatu organisasi. “Dalam acara tersebut terdapat tema-tema kepemimpinan organisasi yang dibahas,” tuturnya. 

Dia mengatakan jumlah peserta dalam kegiatan PKMD tersebut sekitar 50 orang peserta. “Kami membatasi kuota pada acara ini, agar yang mengikuti bisa fokus,” pungkasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut ditanggung penuh oleh prodi tanpa dipungut biaya sedikitpun, dan peserta juga disediakan snack. “Di sini kami bekerja sama antara HMPS dan Prodi untuk biaya yang dibutuhkan,” ujarnya.  

Kemudian, Ketua Umum HMP BSA, Muhammad Riyandi mengatakan bahwa menggelar kegiatan tersebut merupakan potensi besar untuk masa depan , yakni pelatihan kepemimpinan dasar. “Program ini rutin dilakukan disetiap priode,” sebutnya. 

Ia berharap, dengan adanya seminar itu bisa membangun karakter mahasiswa agar mereka lebih siap untuk menghadapi problem yang terjadi di kampus maupun luar kampus. “Ini adalah langkah aw dalam pembekalan kita sebagai mahasiswa,” ungkapnya. 

Sementara itu, salah seorang Mahasiswi BSA, Nurul Azizah  menanggapi bahwa acara tersebut menjadikan kita mengetahui bagaimana cara berkomunikasi yang baik, serta memimpin sebuah organisasi. “Banyak edukasi terkait kepemimpinan yang kita pelajari di sini,” ucapnya. 

Ia berharap, dengan mengikuti acara itu bisa menjadi seorang pemimpin ke depannya dengan nilai yang sesuai aturan. “Semoga apa yang didapatkan hari ini, menjadi bekal yang sangat penting bagi kita,” harapnya.  (una)

Wartawan : Isyana Nurazizah Azwar (Mg), Fitri Suhama (Mg) dan Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Asah Potensi Mahasiswa, Hima BKI Adakan Perlombaan ITC

Next Post

Prodi HES Adakan Seminar Teknik Kepenulisan Karya Ilmiah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty