Tekuni Pers Mahasiswa Hantarkan Firga Jadi Bintang Aktivis Kampus

Penyerahan piagam penghargaan kepada bintang aktivis kampus, Firga Aries Afdalia oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati pada wisuda angkatan ke-88. (Foto: Firga/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswi Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol Padang, Firga Ries Afdalia raih bintang aktivis kampus dengan perolehan IPK 3,86. Hal tersebut tidak lepas dari sikap konsisten dan manajemen waktu yang dimilikinya.

Firga mengatakan, lika-liku perjalanan yang dihadapinya mengajarkan bahwa semua berawal dari konsisten dan ketekunan dalam meraih sebuah mimpi. “Saya aktif di LPM Suara Kampus sejak semester tiga, dan awalnya saya juga tidak terlalu bersungguh-sungguh di sana,” katanya, Minggu (20/11).

“Namun setelah saya menjalani dengan konsisten dan ketekunan, ternyata banyak hal yang saya dapat di LPM Suara Kampus, salah satunya bintang aktivis kampus ini,” tambahnya.

Lanjutnya, berorganisasi tidak pernah menjadi penghambat untuk menyelesaikan studi sebagai mahasiswa, namun lewat organisasi itulah nantinya bisa menambah dan meningkatkan daya kritis seseorang. “Walaupun ketika saya aktif berorganisasi sempat mengalami depresi, karena waktu itu nilai saya tidak sesuai ekspetasi tapi alhamdulillah saya bisa menghadapinya,” ucapnya.

“Intinya kita harus tetap konsisten dengan apa yang telah dipilih, di mana kita berada karena pilihan kita sendiri, jadi konsisten itu kunci utama dalam menjalankan organisasi sambil kuliah,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa, berkat aktif di LPM Suara Kampus banyak job yang kerap kali ditawarkan kepadanya. “Saya mendapatkan skill berbicara dan menulis dari LPM Suara Kampus sehingga, dengan kemampuan itu banyak hal yang bisa saya lakukan,” sebutnya.

Skill itulah yang sering kali membawa saya ditawarkan menjadi moderator ataupun editor buku,” ujarnya.

Ia berharap, dapat melanjutkan perkuliahannya dan bertekad untuk mendapatkan beasiswa. “Semoga ilmu yang saya dapatkan berkah, dan dapat bermanfaat bagi orang lain, nusa dan bangsa,” tutupnya. (ndn)

Wartawan: Intan Aprilia (Mg), Ira Lismawati (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Suara Kampus Lepas 13 Alumni Saat Prosesi Wisuda Koran

Next Post

Sejumlah Mahasiswa UIN IB Keluhkan Keberangkatan Bus Tidak Sesuai Jadwal

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat