Perlombaan PKM-U Cabang Monolog Sepi Peminat

Suasana lomba PKM-U Cabang monolog (Sumber: Lutfiah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Perlombaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) UIN Imam Bonjol Padang cabang monolog yang diselenggarakan pada sepuluh Maret lalu sepi peminat. Hal tersebut karena kurangnya antusias mahasiswa dalam cabang lomba ini.

Selaku Penanggung Jawab (PJ) cabang lomba monolog, Meldina Fitri Rachman menuturkan perlombaan cabang monolog tahun sekarang hanya diikuti oleh empat peserta dari tiga Fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

“Dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta sekarang lebih sedikit,” jelasnya.

Katanya, perlombaan yang dijadwalkan berlangsung dari pukul 08.00 – 16.00 WIB dapat diselesaikan sebelum waktunya. ” Karena pesertanya sedikit, pelaksanaan kegiatan cepat selesai,” ungkap Meldina.

Lanjutnya, Meldina berharap persiapan PKM-U di tahun depan lebih maksimal tentunya dengan persiapan yang lebih matang. “Saya juga berharap tahun depan setiap Fakultas dapat mewajibkan mahasiswanya mengikuti setiap cabang lomba,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba monolog, Husnul Fauzani mengungkapkan dalam pelaksanaan lomba terjadi kemoloran waktu, tidak jelasnya tempat dan kurangnya properti yang disediakan panitia. “Kendati demikian, panitia menghadirkan juri yang berkompeten di bidang ini,” pungkasnya.

Fauzani mengaku sudah mempersiapkan diri untuk perlombaan ini selama tiga hari. “Saya sudah siapkan naskah serta artribut untuk karya saya sebelum tampil,” tegasnya.

Kendati demikian, ia berharap perlombaan cabang monolog lebih banyak di tahun depan serta informasi perlombaan yang lebih transparan. “Semoga setelah ini juga ada pelatihan bakat dan minat,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Lutfiah tanjung (Mg) dan Mifa Nurhaliza (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pasca Kepindahan, Mahasiswa UIN IB Keluhkan Tingginya Biaya Hidup di Sungai Bangek

Next Post

Dema U Adakan Seminar tentang Peluang dan Tantangan dalam Kemajuan Sumbar

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty