Belum Berikan Hadiah, WR III: Kampus Masih Membereskan Administrasi PKM

Kontingen UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan berikan hadiah pada mahasiswa berprestasi dalam pergelaran Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatra. Hingga saat ini, apresiasi tersebut urung diberikan karena kampus fokus menyelesasikan lembar pertanggungjawaban PKM.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan Matondang mengatakan, pihaknya masih fokus membereskan segala administrasi penyelenggaraan PKM. “Saat ini kita masih berbenah,” katanya, Jumat (18/06).

Lanjutnya, sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbanyak mendapat mendali, ada pertimbangan yang harus dipikirkan pihak kampus. “Pasalnya UIN Imam Bonjol tidak mempunyai spesifikasi dana khusus untuk mengapresiasi hal tersebut,” terangnya.

Ikhwan menuturkan kemungkinan apresiasi kampus dalam bentuk beasiswa dan pihak kampus akan bekerja sama dengan beberapa bank.
“Kita akan coba bekerja sama dengan Bank Nagari, Bank Syariah Indonesia, Bank Indonesia dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan penerimaan beasiswa peserta di bank akan disesuaikan dengan kriteria penerimaan masing-masing bank dan melalui berbagai tahapan. “Untuk mahasiswa semester akhir, bisa dengan pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT), tentu dengan Surat Keputusan (SK) Rektor yang prosesnya lama,” jelasnya.

Ikhwan menyebutkan apresiasi diberikan sebagai rasa terima kasih kampus kepada peserta yang telah mendapatkan penghargaan. “Semoga apresiasi dapat segera terealisasikan,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

WR III: Lembaga Mahasiswa Tidak Berjalan, Pandemi yang Disalahkan

Next Post

Hadiah Kwitansi

Related Posts
Total
0
Share