Berikut Lokasi Perlombaan PKM UIN IB 2022

Suarakampus.com- Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) UIN Imam Bonjol Padang 2022 bakal resmi dibuka pada Senin (28/03) mendatang. PKM tersebut turut menghadirkan berbagai cabang perlombaan dari bidang seni dan olahraga mulai (28-30/03/22).

Adapun untuk bidang seni pada Senin (28/03), seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musyabaqah Syarhil Quran (MSQ), Musabaqah Hafizul Quran (MHQ) berlokasi di Aula UPT Perpustakaan UIN IB.

Kemudian, pop solo song Islami, qasidah modern dan musikalisasi hadits dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Sementara itu, film pendek, stand up comedy, monolog digelar di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Selanjutnya, puitisasi Al-quran, cipta lagu Islami, kaligrafi ketiganya digelar di Aula Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Sementara itu, perlombaan pada cabang bidang olahraga turut diwarnai dengan futsal, tenis meja, catur, volleyball, pencak silat, masing-masing berlokasi di lapangan parkir UIN IB, Aula Fakultas Syariah (FS), Auditorium Prof. Mahmud Yunus, lapangan volleyball FTK dan di samping perlombaan tenis meja, serta Aula Mansur.

Sebelumnya, peserta PKM Universitas ini diambil dari perwakilan masing-masing pemenang PKM Fakultas di UIN IB. Serta nantinya peserta yang menang PKM Universitas akan menjadi perwakilan pada Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) PTKIN di Bandung 2022.

Kepala Akama dan Kemahasiswaan (Akama) UIN IB Afnida Nengsih memaparkan, untuk bidang seni dan olahraga kampus telah mempersiapkan beberapa lokasi pertandingan. Kata dia, umumnya dilakukan di kampus.

“Hari ini (Minggu, red), kita telah menyiapkan arena lomba di masing-masing tempat, koordinator lomba juga hadir dengan panitia yang siap melayani perjalanan lomba. Mari kita sukseskan acara ini,” ujarnya di grup WhatsApp PKM UIN IB, Minggu (27/03). (red)

Wartawan: Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Konflik Agraria Desa Kemayongan Belum Temukan Titik Terang

Next Post

FUSA Lakukan Pelatihan PJIM untuk Meningkatkan Mutu Kepenulisan Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat