Buka Peluang ke Luar Negeri, SLC Akan Digelar Selama Empat Hari

(Sumber: Redaksi)

Suarakampus.com- Bocoran dari pihak penyelenggara Student Literasi Camp (SLC) 2024, akan digelar selama 4 hari, 17-20 Mei 2024. Selama itu, peserta akan dikarantina di sebuah hotel berbintang. Peserta terbaik dari kegiatan ini akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi peserta Student Mobility Program (SMP) 2024, melawat selama 10 hari ke sejumlah kampus yang ada di Sidney dan Turkey.

“Narasumber dan fasilitator sudah kita hubungi. Mereka akan memberikan materi-materi penulisan artikel populer dan artikel ilmiah dalam SLC 2024,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara SLC 2024, Dr. Abdullah Khusairi, MA didampingi Sekretaris Panitia, Arfita Yessi, SE, Jumat (19/4).

Ada lima narasumber berkompeten kali ini, dosen Ilmu Sejarah Universitas Andalas (Unand), Dr. Hari Efendi Iskandar, M.Hum. Tokoh mahasiswa 98 yang kini masih sering muncul di layar kaca dan sosial media dalam mengkritisi persoalan Pemilu 2024 ini, akan menyampaikan materi; Membangun Gagasan Penulisan Ilmiah (Membaca Fenomena, Memahami Wacana). Doktor jebolan Universitas Padjadjaran (Unpad) yang menulis Dunia Perdukungan di dalam Pilkada ini, akan membersamai calon-calon penulis muda di SLC 2024 pada hari pertama.

Seterusnya, akan tampil juga memberi materi dosen Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (UNP), Dr. Reno Fernandes, M.Pd. Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang ini akan menguraikan Teknik Penulisan Artikel Ilmiah dengan seluruh tahapan yang dibutuhkan oleh seorang penulis pemula. Serta memberi pengayaan dunia penulisan, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yastis, Dr. Muhammad Jamil, MA, dengan teknik mencari referensi dan membuat kutipan. Aktivis yang aktif di KNPI dan Forum Pemuda Sumbar ini, akan mengajarkan kecakapan dalam menggunakan buku dan jurnal dalam menulis.

Narasumber selanjutnya, dosen Universitas PGRI Sumbar, Dr. Firdaus, M.Pd. dengan materi Memahami Kredo Menulis pada Jurnal Ilmiah, Etika Menulis dan Mempublikasi Karya. Sementara itu, kandidat doktor Ka’bati, M.Si, aktivis jurnalis perempuan Sumbar, memberi Teknik Menulis Artikel Populer.

Sementara itu, fasilitator yang akan mendampingi setiap saat peserta SLC 2024 adalah, dosen Sejarah Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), kandidat doktor Muhammad Nasir, SS, MA. dosen senior, sastrawan dan budayawan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Drs. Sheiful Yazan, M.Si, dosen Sosiologi Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), kandidat doktor Muhammad Taufik, S.Ag, M.Si. dan Ketua Penyelenggara SLC 2024, Wakil Dekan III FDIK, Dr. Abdullah Khusairi, MA.

“Kita tunggu mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, yang memiliki bakat dan minat untuk segera mendaftar dan mengirim persyaratan sebelum deadline. Semoga beruntung, bisa bergabung di Truntum Hotel,” ujar Arfita Yessi.

Naskah dan persyaratan calon peserta, terima pada tanggal Senin, 6 Mei 2024, pukul 23.59 Wib dikirim ke email es_el_ce@uinib.ac.id,. Pengumuman peserta yang lolos, tanggal Senin, 13 Mei 2024. Persyaratan dapat dilihat pada pamflet dan flyer yang sudah disebar sebelumnya. (rhm)

Wartawan : Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sekretariat Ormawa di Kampus III bakal Dihuni, UKM: Di Mana Iventaris Diletakkan

Next Post

Dinas Tenaga Kerja Kota Padang: Pentingnya Pembekalan Bimbingan Karir untuk Calon Sarjana

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty