Digital Kreator Naufal Ash-siddiq: Personal Branding Itu Penting

Wartawan: Dini (Mg), Yosi (Mg)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan Web Seminar (Webinar) dengan tema ‘Personal Branding on Social Media’ yang diadakan melalui aplikasi Zoom. Minggu (04/10).

Selaku pemateri, Naufal Ash-siddiq menyampaikan dalam materinya bahwa membangun Personal Branding itu sangat perlu karena revolusi digital sedang berada di puncaknya. “Di era revolusi digital ini, orang akan memandang kita berdasarkan keilmuan yang kita miliki,” ungkap pria yang sehari-hari berprofesi sebagai konten kreator itu.

“Personal branding sangat penting dalam media sosial, digital saat ini menjadi pelopor utama revolusi global, total pengguna facebook dan Instagram sangat signifikan di tanah air itu sebabnya kita harus bisa membangun personal branding agar bisa bersaing pada era digital,” jelasnya yang juga Pemimpin Umum LPM Suara Kampus 2018 lalu.

Ia juga menjelaskan bahwa hal penting yang perlu dilakukan dalam membangun personal branding yaitu konsistensi mengembangkan serta harus paham teknik dan strategi agar konten itu bisa besar.

“Konsistensi dalam mengembangkan, one day one post akan sangat berpengaruh, dalam satu bulan kita bisa melihat dan mengevaluasi hasilnya, waktu juga menentukan, mulai saja dulu jangan kebanyakan mikir, bukan tidak mungkin kita dari Suara Kampus bisa membuat konten dengan personal branding yang bagus karena dilakukan dengan kerja tim,” tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap supaya anggota Suara Kampus dapat memanfaatkan sosial media secara lebih profesional baik dari segi isi konten, membangun personal branding. “Semoga kita semua bisa memahami digital dengan baik dan ikut serta dalam persaingan ini sehingga tidak ketinggalan zaman,” harapnya. (waa)

Total
0
Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Panitia Rata LPM Suara Kampus sedang rapat persiapan acara

Evaluasi Program Kerja, LPM Suara Kampus Akan Gelar Rata

Next Post
Pelant

Akademisi Nilai Reshuffe Kabinet Tidak Sesuai Harapan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat