Gubernur Sumbar Kunjungi KBR Nagari Manggopoh

Diskusi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dengan pengelola KBR Manggopoh (Foto: Elfina/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah kunjungi Kebun Bibit Rakyat (KBR) Manggopoh yang dikelola Kelompok Siaga Bencana Nagari Manggopoh, Kamis (19/08). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka temu ramah dengan pengelola kebun.

Dalam sambutannya, Mahyeldi memberikan apresiasi terhadap keberadaan kebun bibit KBR Manggopoh. “Keberadaan kebun bibit ini adalah hal yang baik, mengingat pertanian merupakan usaha yang paling prospek di masa ini,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya kebun bibit rakyat diharapkan tidak hanya menanam bibit biasa namun bibit unggul berkualitas.
“Hendaknya bibit yang ditanam juga memiliki kelebihan lain dari bibit lainnya,” ungkapnya.

Kemudian, Wali Nagari Manggopoh Ridwan menuturkan, kebun bibit yang dikelola kelompok siaga bencana ini adalah lokasi kebun bibit nagari.
“Kami pihak nagari sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja keras dari KSB Manggopoh yang sangat luar biasa,” tuturnya

Ia menambahkan, kebun bibit yang dikelola oleh KSB Manggopoh sudah dimulai dianggarkan sejak tahun 2017. “Karena dikelola dengan baik, tahun 2019 bibit dari KBR ini pernah dipinjam pakai oleh Bupati Agam ke daerah Matur,” tambahnya.

Ridwan berharap ke depannya bibit yang dikembangkan di KBR Manggopoh semakin banyak. “Semoga bibit yang dikembangkan dapat semakin beragam,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Elfina

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMJ HTN Adakan Webinar Terkait Efektivitas Vaksin di Masa PPKM

Next Post

UIN IB Buka Pendaftaran Duta Perubahan Perilaku

Related Posts
Total
0
Share