HMP SAA Adakan Lomba MTQ Virtual

Foto bersama HMP SAA, Fakultas Usluhuddin UIN IB Padang (Foto: Suci/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Studi Agama-agama (SAA) Fakultas Usluhuddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) secara online. Dengan ketentuan, peserta membuat sebuah video dan mengirimnya kepada narahubung yang telah ditetapkan panitia.

Ketua panitia sekaligus HMP SAA Koordinasi Bidang Minat Bakat, Ocha Deviana mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pengembangan bakat bagi mahasiswa. “Tujuannya agar dari perlombaan ini mereka bisa belajar mengembangkan bakatnya di lingkungan kecil,” ucapnya, Minggu (02/05).

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan jurusan SAA kepada mahasiswa UIN IB. “Tidak etis saja rasanya kita sesama mahasiswa UIN tidak mengenal apa saja jurusan yang ada di kampus,” tambah Ocha.

Ocha menuturkan perlombaan yang diadakan hanya tilawah dan ditujukan bagi mahasiswa UIN IB angkatan 2018-2020 dengan mengisi formulir pendaftaran pada link https://forms.gle/gG7p1UgdeWzizeZw7. “Peserta yang mengikuti perlombaan harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Kemudian, untuk pendaftaran dan pengumpulan video dimulai dari hari Minggu sampai Jumat mendatang (02-07/05). “Sedangkan pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan tanggal 10 Mei 2021,” kata Koordinasi HMP SAA Bidang Minat Bakat tersebut.

Pemenang juara 1 akan mendapatkan pulsa senilai Rp 100.000 dan E-sertifikat, juara 2 mendapat pulsa Rp 75.000 dan E-sertifikat, dan juara 3 pulsa Rp 50.000 dan E-sertifikat. “Semua peserta akan mendapatkan E-sertifikat nantinya,” tukasnya.

Adapun persyaratan dan ketentuannya sebagai berikut:

  1. Mahasiswa aktif UIN Imam Bonjol Padang dibuktikan dengan KRS
  2. Mahasiswa Bp 18-20
  3. Follow Ig dan Subs YouTube SAA (saauinib_padang)
  4. Upload bukti poin 1 dan 3 ke link pendaftaran yang tertera di bawah
  5. Peserta membuat video berpakaian rapi (Surah Al-Baqarah ayat 182-185)
  6. Penilaian yaitu: Tajwid, Makharijul huruf, waqaf, seni irama baca ayat suci Alquran
  7. Kirim bukti poin nomor 5 beserta bukti screenshot telah mengisi link pendaftaran ke narahubung di bawah. (rta)

Wartawan: Suci Rakhmawati (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Malam Lailatul Qadar Lebih Baik Dari 1000 Bulan

Next Post

Perempuan Harus Bisa Bersuara dan Berkarya

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat