Bangun Potensi dan Prestasi Mahasiswa, DEMA FUSA Gelar Workshop Kompetensi Internasional

Potret sesi foto bersama oleh para peserta, kelembagaan fakultas, dan pihak Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) di Aula Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Una/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Imam Bonjol Padang adakan workshop pengembangan kompetitif internasional bertajuk  “Mengembangkan Integritas Mahasiswa FUSA dalam Mengupgrade Potensi Diri Menuju FUSA Bersinar”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Perpustakaan UIN IB pada Sabtu (15/10).

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Eliana Siregar mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, acara ini dapat menggairahkan semangat Mahasiswa FUSA secara potensial sekaligus meningkatkan jiwa kompetensi mahasiswa dikancah internasional.

“Lewat workshop ini, potensi dan prestasi Mahasiswa FUSA akan lebih menonjol, juga dapat memicu semangat mahasiswa untuk bersaing dilingkup internasional,” tuturnya.

Eliana menyampaikan pasca workshop ini, ke depannya Mahasiswa FUSA akan dibina secara kompetitif guna meningkatkan akreditasi fakultas. “Mahasiswa yang hadir ini, nantinya juga akan dibimbing untuk mewakili FUSA dalam ajang event internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Dema FUSA, Muammar Kahfi mengatakan sejatinya workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas Mahasiswa FUSA dalam menampilkan bakat dan prestasi yang dimilikinya. Ia menyebut, kegiatan ini berbicara tentang proses pengembangan diri dan pola pikir seorang pemimpin menuju kompetensi internasional.

Lanjutnya, acara tersebut juga sebagai wadah bagi Mahasiswa FUSA untuk menyalurkan aspirasinya. Pasalnya, sebagian besar dari Mahasiswa FUSA masih menutup diri dalam menampilkan bakat dan minatnya bahkan tidak mengenal jati diri kelebihannya.

Workshop ini hadir untuk menjawab bagaimana jati diri seorang mahasiswa, serta apa bakat yang dimilikinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, selaku Ketua Panitia, Muhammad Yusri menuturkan sebanyak 75 peserta dari masing-masing Program Studi (Prodi) turut berpartisipasi dalam mengisi kegiatan tersebut. Katanya, workshop kedua ini juga instruksi dari WD III untuk mengembangkan bakat Mahasiswa FUSA baik dalam lingkup kampus maupun internasional.

“Ke depannya, FUSA akan menghadirkan berbagai workshop lain demi pengembangan bakat mahasiswa supaya mampu bersaing dikancah internasional sehingga dapat mengharumkan nama FUSA,” ucapnya. (hry)

Wartawan: Zaitun Ul Husna

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tidur di Masjid, Pengurus: Tidak Dipermasalahkan Asal Tak Menggangu

Next Post

Jalin Keakraban dan Rasa Kekeluargaan, HMPS HES Adakan Follow Up Mahasiswa Angkatan 2021

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat