Jendral Pendis Resmikan Gerbang dan Gedung Asrama Ma’had Tuanku Imam Bonjol Padang

(sumber: Rani/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Gerbang Universitas Islam Negeri (UIN) dan Gedung Asrama Mahad Tuanku Imam Bonjol Padang telah diresmikan oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Sabtu (24/05). Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus III Sungai Bangek, yang dihadiri oleh beberapa Civitas Akademik UIN IB.

Berdasarkan pantauan tim suara kampus.com, para civitas akademik UIN Imam Bonjol Padang memasangkan sarung kepada Muhammad Ali Ramdani Dirjen Pendis.

Lalu, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanda tanganan dua prasasti UIN Imam Bonjol Padang. Muhamad Ali Ramdani menandatangani prasasti yang bertuliskan peresmian gerbang dan Mahad Tuanku Imam Bonjol Padang.

Kemudian, pemotongan pita dan pengecekan ke dalam ruangan Mahad Tuanku Imam Bonjol didampingi oleh rektor dan para Civitas Akademik UIN Imam Bonjol Padang.

Setelah kegiatan tersebut Dirjen Pendis melanjutkan perjalanan ke Gedung J, guna melakukan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan tema peningkatan kapasitas ASN dalam mewujudkan kampus yang bereputasi.

Martin Kustati mengatatakan bulan September Ma’had ini bisa beroperasional. “Sebanyak 668 mahasiswa akan direkrut terutama mahasiswa penerima beasiswa KIP,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa mahad ini terdiri dari 4 lantai yang memiliki 84 kamar. “Dalam pembangunan ini sudah menghabiskan 30 milyar 641 juta yang dipergunakan untuk kemaslahatan dan perkembangan UIN Imam Bonjol Padang,” sambungnya.

Direktur Jenderal Pendis, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan hal-hal terbaik harus dilakukan meskipun dengan cara yang berbeda. “Setiap kalam ialah ilmu, setiap perbuatan adalah teladan,” tutupnya. (hkm)

Wartawan: Mita Yusnevi (Mg), Ramadhani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pelatihan Hisab dan Rukyat Hilal sebagai Penentuan jadwal Ramadan 1445 H

Next Post

Pedagang Pujasera Keluhkan Penurunan Omzet Lantaran Kenaikan Harga Beras

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty