Kemuslimahan Al Irsyad Fakultas Syariah Gelar Kajian Forum Annisa

Kegiatan Forum Annisa (Foto: Kemuslimahan Al Irsyad)

Suarakampus.com- Kemuslimahan Al Irsyad Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Kajian Forum Annisa bertajuk Be The Best Muslimah With The Best Role Model. Kegiatan tersebut digelar secara virtual melalui Zoom Meeting, Jumat (05/11).

Ketua Keputrian BSO FKRS 2015 Ririn Septika Fitri mengatakan bahwa wanita the best role model itu adalah wanita terbaik yang dicontohkan oleh sahabiyah Muhammad SAW. “Wanita terbaik bisa mengkombinasikan tiga elemen utama yaitu kecerdasan spritual, intelektual dan emosional,” katanya.

Lanjutnya, orang yang memiliki kecerdasan intelektual mampu memahami sifat dirinya. “Jika kita bisa menanamkan itu dalam diri maka kita akan mempunyai kemampuan memecahkan masalah,” tuturnya.

Ririn menyebutkan, jika ingin menjadi wanita yang baik maka kita juga harus memiliki sifat empati dan simpati. “Dengan demikian seseorang bisa mengelola dirinya untuk berbaur dengan orang lain,” terangnya.

Ia menjelaskan menjadi the best role muslimah maka kita harus bisa menyesuaikan komponen tersebut. “Selain itu diimbangi juga dengan ibadah wajib, sedekah, salat Dhuha, dan membaca Al-Qur’an,” sebutnya.

Diakhir forum Ririn berharap setiap wanita muslimah mampu mengaplikasikan perbuatan the best role model dalam kehidupan. “Semoga tiap muslimah mampu menjaga kecerdasan spritual, intelektual dan emosional,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Raihan Fadilah, Ayu Delima

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Film A Thousand Cuts: Tubuh Demokrasi Tersayat Akibat Pers Dibungkam

Next Post

Benahi Lembaga Mahasiswa, WR III Turun Langsung Membentuk Sema

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty