Komisi VIII DPR RI Akan Lakukan Kunker ke UIN IB

Komisi VIII DPR RI (foto: dpr.go.id)

Suarakampus.com- Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) akan lakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Kunjungan kerja tersebut akan dilaksanakan di Aula Mansur Datuak Bandaro Basa, Rabu (08/09) mendatang.

Sebelumnya, Komisi VIII DPR RI adalah salah satu dari sebelas komisi dengan lingkup tugas di bidang Agama dan Sosial.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan Matondang mengatakan, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukkan data dan fakta terkait pelaksanaan program pembangunan bidang pendidikan tinggi keagamaan Islam di Sumatera Barat. “Kegiatan ini seperti diskusi terkait kemajuan pendidikan ke depannya, khususnya terkait pelaksanaan pendidikan di kampus kita,” katanya.

Ikhwan mengungkapkan, dalam kunjungan kerja tersebut pihak universitas diberikan beberapa pertanyaan yang menggambarkan tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran dan kondisi kampus beserta mahasiswa masa pandemi. “Kita diberikan beberapa pertanyaan yang harus kita tanggapi nantinya beserta diskusi tentang program jangka pendek dan jangka panjang yang akan dilaksanakan di kampus kita,” jelasnya.

“Diskusi dimulai dari pelaksanaan pendidikan, infrastruktur hingga laporan keuangan universitas dari tahun 2018 hingga sekarang,” sambungnya.

Kemudian Ikhwan mengatakan, kunjungan kerja tersebut bakal memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan pendidikan ke depannya. “Kunjungan kerja ini memberikan dampak secara umum di bidang pendidikan keagamaan Islam karena juga dilakukan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) lingkup Sumbar,” terangnya.

Ia berharap kunjungan kerja tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tujuan dari kunjungan tersebut tercapai dengan baik. “Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan kita bisa memberikan pelayanan yang memuaskan,” harapnya.

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cerita di Balik Tradisi Basapa Sebagai Ritual Keramat di Bumi Minangkabau

Next Post

17 Tahun Kasus Munir dan Pengabaian Negara atas Pelanggaran HAM

Related Posts
Total
0
Share