Mahasiswa IAT Berhasil Sabet Juara 1 dan 2 Cabang Tahfiz 5 Juz

Potret Futri Rahmawati dan Muhammad Alfarizi, peraih juara 1 dan 2 ajang tahfiz 5 juz dalam IAT CUP se-Sumbar. (Sumber : Ulmi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Futri Rahmawati dan Muhammad Alfarizi, Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) raih juara 1 dan 2 cabang Tahfiz 5 juz. Kemenangan tersebut diraih pada ajang IAT CUP se-Sumbar Season 2 yang diselenggarakan di Institut Agama Islam (IAI) Sumbar, Pariaman, Sabtu (02/03).

Formatur terpilih Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) IAT, Habib Prananda Andi mengungkapkan rasa bangga atas perolehan 2 medali pada cabang tahfiz. “Ini menjadi suatu kebanggaan bagi UIN IB,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pentingnya menyokong prestasi mahasiswa dari berbagai bidang. “Teruslah meraih prestasi baik dibidang akademik maupun di bidang non akademik,” katanya.

Futri Rahmawati, mahasiswi angkatan 2023 yang merupakan peraih juara pertama mengutarakan keterkejutan dan syukurnya atas prestasi yang diraihnya. “Awalnya kaget karna saya rasa peserta lain lebih hebat dan menjadi sebuah kebanggaan juga pada diri sendiri,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa ini adalah pertama kalinya ia terinspirasi untuk tidak lengah dengan kesempatan mengikuti ajang tahfiz di kegiatan lain. “Ini menambah semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi,” tukasnya

Sama halnya dengan Muhammad Alfarizi, mahasiswa angkatan 2022 yang meraih juara kedua juga menyampikan rasa syukurnya. “Pencapaian ini menjadi batu loncatan untuk mengikuti ajang tahfizd Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU),” imbuhnya.

Ia berharap, lewat ajang perlombaan tahfiz dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak. “Semoga dengan itu kita lebih giat menambah dan mempertahankan hafalan,” tutupnya. (rhm)

Wartawan:Ulmi Rahmadani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sambut Bulan Ramadhan, HMP PAI Adakan Seminar Keagamaan

Next Post

Persiapkan Diri Menyambut Ramadhan, Forum Khairu Ummah FTK Adakan Kajian Agama

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty