Persiapkan Diri Menyambut Ramadhan, Forum Khairu Ummah FTK Adakan Kajian Agama

Tangkapan layar saat kajian agama via zoom meeting. (Sumber : Olin/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Forum kajian islam Khairu Ummah fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN IB gelar kajian bertemakan Siapkan Jiwa dan Raga untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kajian ini diadakan via zoom meeting, Senin (04/03).

Ketua umum Forum kajian islam Khairu Ummah 2015/2016, Radinal Rudianto, mengatakan puasa dibulan ramadhan bagi orang beriman seperti perisai. “Surga itu ada pintu khusus yang memanggil orang yang menunaikan puasa,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, berdoa tidak hanya di Bulan Ramadhan akan tetapi di bulan lainnya juga. “Para muslim dan muslimah hendaknya berdoa kepada Allah SWT selama 6 bulan,” tuturnya.

Lanjutnya, ia menjelaskan persiapan yang perlu dilakukan sebelum menyambut Bulan Ramadhan.
“Tipe pertama, orang yang mengatakan bulannya sama aja dibulan lainnya dan yang kedua orang yang mempersiapkan amal dan yang disibukkan dalam Ramadhan,” tukasnya.

Ia menganjurkan untuk memulai berpuasa sunnah sebelum puasa di bulan Ramadhan. “Berlatih sama diri sendiri dengan al-quran,” sampainya.

Kemudian ia menyebutkan bahwa Imam Syafii menamatkan al-quran sampai 60 kali dalam bulan Ramadhan. “Hendaknya menjadi tauladan bagi kita semua,” tutupnya. (rhm)

Wartawan : najwalin syofura (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa IAT Berhasil Sabet Juara 1 dan 2 Cabang Tahfiz 5 Juz

Next Post

Lama Terbengkalai, Miniatur Ka’bah Akhirnya Mulai Dioperasikan Awal Tahun 2024

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty