Manfaatkan Kuliah Daring, Sejumlah Mahasiswa UIN Imam Bonjol Pilih Bekerja

Ilustrasi (Foto: infobintaro.com)

Suarakampus.com- Sistem pembelajaran yang dilakukan dari jaringan (daring) sudah dilakukan lebih satu tahun buat sebagian mahasiswa merasa jenuh dan bosan. Namun tidak sedikit mahasiswa yang tidak memanfaatkan waktu luang dengan kerja sambil kuliah.

Salah seorang Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Yani mengatakan bahwa kuliah online sambil kerja sama sekali tidak menganggu proses akademik. “Asalkan kita bisa membagi waktu dengan baik dan tidak lalai dengan tugas yang diberikan oleh dosen,” katanya saat diwawancarai wartawan suarakampus.com, Kamis (15/07).

Lanjutnya, sebagai mahasiswa haruslah bisa mengatur jadwal kegiatan dengan baik. “Hal terpenting yang harus kita lakukan adalah menjadwalkan segala aktivitas agar kegiatan perkuliahan lebih terstruktur,” tuturnya.

Senada dengan Yani, Mahasiswi Mahasiswa Fakultas Syariah Ayu mengungkapkan, bahwa bekerja sambil kuliah itu bukan sebuah tren saat sekarang saja. “Namun keadaan yang menuntut kami untuk kuliah sambil bekerja,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, jika bisa memilih mungkin kami ingin seperti mahasiswa yang lainnya yang hanya terfokus pada kuliah saja. “Keadaan pandemi seperti ini membuat perekonomian dari orang tua saya menurun, maka saya kuliah sambil bekerja agar tidak terlalu membebani mereka,” jelasnya.

Ayu berharap perkuliahan selanjutnya dapat dilakukan secara offline. “Karena dengan perkuliahan online saat ini membuat saya banyak kehabisan uang untuk membeli kuota internet,” tuturnya.

“Terlebih lagi, saya juga tidak mendapatkan paket internet yang telah dijanjikan pihak kampus,” pungkasnya. (gfr)

Wartawan : Asih Sri Wiayu, Dini Harianti, Felia Salsabila

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Bakal Berikan Diskon UKT, Catat Syarat dan Ketentuannya

Next Post

Penerapan PPKM, Pendapatan Pedagang di Sekitar Kampus Turun Drastis

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty