Mapala Alpichanameru UIN IB Raih Juara III Lomba LLA-TJPHK

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alpichanameru UIN Imam Bonjol Padang meraih juara tiga, dalam Lomba Lintas Alam Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji (LLA-TJPHK) tingkat Sumatra Barat (Sumbar), Minggu malam (27/11/22). Kegiatan tersebut diselenggarakan Kelompok Pecinta Alam (KPA) Bina Alam Semesta (Bias) pada 25-27 November 2022.

Adapun posisi pertama kategori umum diamankan Mapala Politeknik Negeri Padang, disusul Komunitas Bivak Kota Padang. Di mana lomba tersebut diikuti 77 peserta, bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang.

Perwakilan Mapala Alpichanameru UIN IB, Muhammad Hafis merasa bangga dan senang telah memperoleh juara tiga, meski dirinya bersama tiga rekan sempat ragu melewati jalur yang ditempuh. “Medan yang kami lalui cukup sulit, namun berkat usaha dan kerja sama, alhamdulillah bisa mendapatkan juara,” katanya, Senin (28/11).

Katanya, rute yang dilalui mulai dari Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang menuju Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Sedangkan basecamp berada di SMA Negeri 16 Padang. “26 November 2022, pukul 08:00 WIB tim mulai berangkat, kemudian besok jam 09:00 WIB kami orienteering sampai jam 11:00 WIB, hingga sampai ke finish,” jelasnya.

Menyambut kemenangan tersebut, Ketua UKM Mapala Alpichanameru UIN IB, Lutfi Muhammad Fajri mengucapkan syukur kepada pihaknya yang berhasil menyabet juara III. “Alhamdulillah anggota kami bisa meraih juara pada lomba tingkat Sumbar tersebut,” sebutnya.

Meski begitu, ia menuturkan, timnya sempat terkendala pada kurangnya persiapan dan istirahat saat mengikuti lomba lintas alam tersebut. “Kami sebelumnya juga mengadakan seminar nasional berdekatan dengan lomba ini,” ucapnya.

Lutfi berharap, Mapala Alpichanameru UIN IB ke depannya bisa menoreh kembali prestasi yang bisa mengharumkan nama kampus. “Semoga kami bisa lebih baik lagi dalam mengikuti perlombaan seperti ini ke depannya,” harapnya. (red)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hipmi PT UIN IB Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Next Post

Dies Natalis UIN IB ke-56, Rektor Minta Civitas Academica Lanjutkan Perjuangan Pendiri

Related Posts
Total
0
Share