Pasca Terpilih, Ketua Dema FDIK: Fokus Kembangkan Bakat Mahasiswa Lewat Berbagai Event

Sosok Muhammad Husein pada saat penetapan sebagai Ketua Umum Dema Terpilih FDIK (Foto:Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Muhammad Husein resmi duduki kursi Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang, kegiatan tersebut berlangsung di Aula FDIK. Husein mengatakan, titik fokus kepengurusan tahun ini menyediakan wadah untuk mahasiswa dalam mengasah kemampuan.

“Program ini dapat membantu teman-teman dalam mengembangkan bakat melalui event yang akan dilakukan, seperti perlombaan atau pelatihan,” katanya, Kamis (24/03).

Kemudian, Husein menuturkan pada roda kepengurusan 2022-2023 ada beberapa poin yang mesti dibenahi bersama, agar tercipta keharmonisan di antara Organisasi Mahasiswa (Ormawa). “Sistem ini perlu kita perbaiki kembali, untuk menjaga komunikasi antar Ormawa selingkup FDIK maupun UIN IB nantinya,” sambungnya.

“Lewat program ini kita dapat menyatukan organisasi-organisasi di FDIK, supaya tidak ada perpecahan dan kembali berjalan beriringan,” tambahnya kepada suarakampus.com.

Sementara itu, ucapan selamat diucapkan Demisioner Ketua Dema FDIK Muhammad M. Aidil Hikmah, atas terpilihnya Husein. “Semoga Husein mampu menyandang amanah yang telah diberikan kepadanya, serta mampu menjalankan tugasnya secara profesional,” ujarnya.

“Ketua Dema FDIK yang baru dapat menyediakan akses untuk mengasah kreativitas dan potensi mahasiswa, dengan melakukan kolaborasi dengan Ormawa di FDIK,” lanjut Aidil.

Ia juga berharap, Dema FDIK mampu menyediakan ruang bagi mahasiswa pada setiap Prodi untuk mengembangkan bakat minta. “Semoga kepengurusan nantinya mampu membuat pelatihan antar Prodi di FDIK, seperti cara menjadi wartawan maupun yang lainnya,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sema UIN IB Putuskan Tunda Pemilihan Presma Lewat Sidang Pleno Terbuka

Next Post

Materi Terakhir Sekolah Legislasi, Kemenkumham Sumbar Bahas Aturan Pembentukan UU

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty