Pemerintah Nagari Batu Manjulur Sijunjung Sambut Kedatangan Mahasiswa KKN Angkatan 50

(Sumber: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pemerintah Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung Sumatra Barat, adakan tamu ramah dengan Mahasiswa KKN UIN IB Padang angkatan 50. Pertemuan tersebut dilakukan di gedung Badan Permusyawartan Nagari, Rabu (10/07).

Tamu ramah tersebut turut dihadiri oleh kepala jorong di nagari batu manjulur, kepala LP2M nagari, sekretaris nagari, staf keuangan, serta salah satu guru SD dan TK nagari itu. Dan seluruh mahasiswa KKN UIN IB Padang.

Wali Nagari Batu Manjulur, ucapkan terima kasih atas kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN IB Padang. “Mudah mudahan kegiatan KKN berjalan dengan lancar di nagari ini,” katanya.

Kemudian, semoga mahasiswa bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di nagari itu. Sekaligus berkoordinasi dengan pemerintah nagari.

“Semoga saling berkoordinasi dengan perangkat nagari. Agar program yang dirancang oleh mahasiswa terjalankan dengan baik,” katanya.

Ia berharap, mahasiswa UIN IB bisa menerapkan ilmu keagamaan yang didapatkan selama mereka kuliah di nagari tersebut. “Pesan untuk kalian jaga akhlak di kampung ini, jalin keakraban sesama masyarakat di sini, terkhususnya sesama teman sekolompok,” ucapnya.

Nagari Batu Manjulur tersebut memiliki lembaga pendidikan. Seperti, Paud, TK, dua Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan fasilitas untuk keagamaan, yaitu empat bangunan musala yang masih aktif, dan satu masjid.

Ketua KKN UIN IB angkatan 50 di Nagari Batu Manjulur, Dzaki Alhakim, menjelaskan sejumlah program yang akan dilakukan selama berkegiatan di nagari tersebut. ”Di antaranya keagamaan dan sosial. Misalnya membantu guru ngaji di seluruh TPA di nagari maupun sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Anggota KKN berjumlah 20 orang diantaranya lima orang laki laki dan 15 orang perempuan. “Semoga selama KKN di nagari itu sukses dan membawa nama baik kampus,” harapnya. Ira

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Memperingati 1 Muharram, HMP MD Gelar Kajian Islami

Next Post

Ustaz Azwari Bahas Pentingnya Menjaga Tauhid di Tengah Godaan Duniawi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty