Perdana Nagari Tanjuang Balik Adakan Pawai Obor, Memeriahkan Tahun Baru Islam

Suasana pawai obor, 1 Muharram di Tanjung Baliak, Lima Puluh Kota. (Sumber: Rayhan/suarakampus.com)

Suarakampus.com Dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1445 Hijriah, Nagari Tanjuang Balik, Kab. Lima Puluh Kota perdana menyelenggarakan pawai obor. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan kolaborasi bersama Anggota Remaja Masjid Tawakkal.

Pawai obor tersebut menuai antusias oleh masyarakat setempat, yang diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa. Peserta pawai diikuti oleh tiga jorong, di antaranya Jorong Panang, Jorong Koto Nan Lamo, dan Jorong Kulangan.

Ketua KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Nofrizal Affandi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dalam mengusung acara itu. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, hingga terlaksana dengan lancar,” tuturnya, Kamis (20/07).

Kemudian kata dia, acara itu diharapkan bisa membawa dampak positif bagi nagari Tanjung Balik dan menjadi tradisi berlanjut ke depannya. “Semoga kegiatan ini bisa dilakukan  berlanjut guna meningkatkan mutu, serta kualitas anak-anak sebagai generasi bangsa,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Wali Nagari, Rino Afriadi mengatakan acara pawai tersebut merupakan acara pertama yang diadakan di Nagari Tanjuang Balik. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan acara perdana bagi masyarakat tersebut. “Mari sukseskan acara ini, hingga membawa dampak positif bagi nagari,” ucapnya.

Kemudian, ia berharap dengan adanya kegiatan pawai obor tersebut bisa menjadi tradisi bagi nagari dan berlanjut ke depannya. “Saya berharap ini bisa berlanjut dan dilakukan di tahun berikutnya,” harapnya.

Salah seorang peserta pawai obor, Irna mengatakan kegiatan pawai obor sangat menarik dilakukan, dan masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti dan merayakan 1 Muharram 1445 H. “Kegiatan pawai obor ini sangat menarik, karena sebelumnya belum pernah seperti ini,” jelasnya.

Lalu, dengan adanya pawai obor bisa menjadi awal baru, bagi masyarakat memberikan inovasi serta motivasi di nagari Tanjuang Balik. “Dengan adanya acara ini bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, terutama anak-anak,” katanya.

Ia berharap acara ini tidak hanya sekali saja, tetapi bisa melakukan kegiatan dengan inovasi yang bisa meningkatkan nilai bagi masyarakat Tanjuang Balik.  “Semoga di nagari ini terdapat beragam acara, dan memberikan nilai atau semangat baru bagi masyarakat Tanjuang Balik,” tutupnya. (una)

Wartawan : Rayhan Fadillah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sepi Pengunjung, Pedagang Kawasan Penangkaran Penyu Alami Penurunan Omzet

Next Post

Mahasiswa KKN UIN IB, Bantu Masyarakat Pasca Banjir Bandang di Limo Koto

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty