Peringati HUT ke-19, Pemkab Solok Selatan Gelar Malam Resepsi

Potret saat pemberian sambutan oleh Ketua Pelaksana malam resepsi HUT ke-19 Solok Selatan di RTH Kabupaten Solok Selatan (Foto: Azizah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19. Malam puncak tersebut dilaksanakan di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Kabupaten Solok Selatan pada Sabtu, (07/01).

Acara tersebut juga diisi dengan penampilan Wika Salim, Ilham Pranuzuki, Pinki Prananda, serta Big Brother. Ketua Pelaksana, Syamsurizaldi mengatakan acara tersebut bertujuan untuk merefleksikan kembali 19 tahun sejarah pergerakan pemekaran Kabupaten Solok Selatan.

“Kegiatan ini berguna untuk memotivasi seluruh elemen masyarakat yang berperan aktif dalam kemajuan Kabupaten Solok Selatan,” tuturnya.

Ia menyebut, serangkaian acara tersebut dimulai dari pengadaan beberapa perlombaan, festival, tabligh akbar, event olahraga, seni budaya, dan sidang paripurna hingga ditutup pada malam resepsi. “Persiapan untuk acara ini, telah kita mulai sejak awal Desember tahun 2022 lalu,” ucapnya.

Selaku Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengapresiasi seluruh kinerja kepanitiaan dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan yang ikut serta memeriahkan acara tersebut. “Setiap rangkaian kegiatan telah kita lalui dengan lancar dan sekarang sudah sampai pada malam puncak,” katanya.

Ia berharap agar seluruh Pemkab Kabupaten Solok Selatan selalu kompak dan bekerja sama dalam menjalankan amanah pembangunan Kabupaten Solok Selatan. “Mari kita bangun semua ini dengan semangat supertim menuju Solok Selatan maju dan sejahtera,” harapnya.

Bukan hanya itu, Bupati Solok Selatan menyampaikan acara tersebut bukan hanya peringatan HUT semata, tetapi mendorong kembali semangat masyarakat untuk mengangkat UMKM di Kabupaten Solok Selatan. “Pemda sendiri akan memprogramkan kegiatan musik nagari sekali seminggu, guna mengembangkan UMKN desa,” terangnya.

Adapun beberapa kategori penghargaan dalam acara tersebut adalah:

1. Penghargaan kepada masyarakat Solok Selatan.
2. Penghargaan kategori nagari tercepat dan terlengkap dalam penginputan data Dasawisma melalui aplikasi Simsalabim.
3. Perhargaan kategori penyumbang pajak hotel terbesar pada penerimaan Solok Selatan tahun 2022.
4. Penghargaan kategori penyumbang pajak rumah makan restoran terbesar pada penerimaan PAD Solok Selatan tahun 2022.
5. Penghargaan kategori penyumbang pajak mineral bukan logam terbesar pada penerimaan PAD Solok Selatan tahun 2022.
6. Penghargaan kategori penyumbang PAD terbesar melalui bonus produksi panas bumi pada penerimaan Solok Selatan tahun 2022.

7. Penghargaan kategori budidaya ternak sapi betina berproduksi pertama kali.
8. Perhargaan kategori perangkat daerah terinformatif.
9. Perhargaan kategori nagari terinformatif.
10. Perhargaan kepada KAN Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu atas kontribusinya dalam penyerahan tanah Kawasan RTH Muara Labuh.
11. Perhargaan kepada KAN Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu atas kontribusinya pembebasan tanah untuk Kawasan RTH Muara Labuh.
12. Penghargaan kepada BPN Solok Selatan atas partisipasinya penerbitan sertifikat tanah Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tahun 2022. (hry)

Wartawan: Nur Azizah Yunara (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Aria Bima: Generasi Z Harus Mampu Memahami Politik dan Demokrasi

Next Post

Umar Abdul Aziz: Peran Adab dan Ilmu Dalam Kehidupan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty