Peringati Milad ke-59, FTK Gelar Lomba dan Serimonial Penghargaan

Suasana saat acara Milad ke-59 FTIK di lapangan FTIK (Foto: Idhar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Memperingati Milad ke-59, Fakultas Tarbiyah Keguruan (FTK) gelar lomba bersama mahasiswa. Adapun puncak acara juga akan diisi dengan penyerahan penghargaan kepada karyawan terbaik, dosen produktif serta salah seorang pendiri FTK.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Sermal Pohan mengatakan peringatan Milad FTK dimeriahkan dengan beberapa lomba seperti karya ilmiah, tahfidz, tilawah, kaligrafi, pop solo Islami, tenis meja, volley ball, catur, dan stand up comedy. “Seluruh lomba diadakan di lapangan FTK, kecuali tahfidz dan tilawah, kedua lomba itu diadakan di Aula,” ungkapnya Jumat, (30/09).

Lanjutnya, acara juga melibatkan seluruh Mahasiswa, dosen dan seluruh staff civitas academica FTK. Katanya, momen ini adalah tahun pertama FTK melibatkan Mahasiswa dalam kepanitiaan acara Milad.

“Tahun sebelumnya, hanya dosen dan staff saja yang jadi panitia, dan sekarang konsepnya kita ubah sepenuhnya,” ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Panitia, Rindu Rahayu menuturkan puncak acara dilaksanakan pada Sabtu mendatang dengan pelaksanaan jalan santai serta penyerahan penghargaan kepada karyawan terbaik, dosen produktif dan salah seorang pendiri FTK. “Acara ini juga dimeriahkan oleh konser Band FTK dan penyerahan hadiah lomba,” ucapnya.

Ia berharap agar kegiatan ini bisa membangun silaturahmi antar semua unsur keluarga besar FTK. “Semoga dengan acara ini, terjalin rasa keakraban di semua unsur, dan bisa menambah kecintaan kita pada Fakultas ini,” harapnya.

Lain halnya dengan Mahasiswi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Syafarni yang menjadi peserta kaligrafi mengungkapkan rasa senangnya berkat acara Milad ini. Ia menyebut, kegiatan tersebut merupakan wadah bagi Mahasiswa FTK untuk menyalurkan bakat dan minatnya.

“Karena sibuk kuliah, bakat saya terkubur begitu saja, tapi dengan adanya acara ini, saya bisa menyalurkannya,” ucapnya. (hry)

Wartawan: Idhar dan Rolla Purnama Sari

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UKM Menwa UIN IB Buka Open Donasi untuk Pengobatan Husnul Fikri

Next Post

Menilik G30S PKI, Seberapa Penting Milenial Memahami Peristiwa ini

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat