Perkuliahan Semester Genap 2024 Siap Dimulai Februari Mendatang

Kajian mingguan rutin di Masjid Al-Azhar, Pasaman barat, bersama Ustaz Hafizh (sumber: Rahmadhani/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Perkuliahan semester genap akan diselenggarakan pada Senin,19 Februari 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Yasrul Huda, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Rabu (10/01).

Yasrul mengatakan bahwa tidak ada perubahan jadwal perkuliahan semester genap. “Jadwal sesuai kalender akademik, yang berubah hanya jadwal bagi mereka yang menyelesaikan studi seperti perubahan jadwal ujian komprehensif,” katanya.

Kemudian, ia menuturkan bahwa universitas harus melakukan persiapan agar perkuliahan di semester genap berjalan sebagaimana mestinya. “Seperti pada kebiasaan prodi akan menyiapkan mata kuliah, dosen, juga kuliah umum,” ujarnya.

Lanjutnya, ia menegaskan bahwa mahasiswa juga harus mempersiapkan diri dan jangan menyia-nyiakan kesempatan. “Ayo move on agar pada semester selanjutnya lebih fokus, lebih serius, serta lakukan perubahan untuk menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya belajar dan mengupgrade diri selama liburan semester. “Manfaatkan waktu untuk belajar sesuatu yang baru terutama untuk mahasiswa baru, uji coba cukup satu semester saja,” lanjutnya.

Kemudian, ia menganjurkan agar mahasiswa lebih sering berkonsultasi dengan dosen pembimbing akademik (PA) untuk menunjang kelancaran selama kuliah. “Aktiflah ke dosen PA, ajak diskusi,minta arahan karena mereka yang akan menunjang segala sesuatu yang berhubungan dengan perkuliahan,” tambahnya. (red)

Wartawan : Ulmi Ramadhani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Meneladani Keilmuan Sosok Amir Syarifuddin sebagai Mantan Rektor IAIN IB

Next Post

Status Gunung Marapi Naik ke Level Siaga, BPBD Imbau Masyarakat agar Waspada

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty