Persiapan Tim Agus Salim UIN IB Menjelang Lomba Debat Nasional 

Sosok peserta Lomba Debat Nasional perwakilan UIN IB. (Sumber: Dokumen Pribadi)

Suarakampus.com- Dalam rangka persiapan menuju Lomba Debat Nasional, Tim Agus Salim UIN Imam Bonjol Padang mempersiapkan diri dengan latihan mental, materi, dan public speaking. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di UIN Raden Intan lampung, Sabtu (11/11).

Salah satu delegasi Lomba Debat Hukum Mahasiswa Nasional, Gita Putri mengatakan, bahwa pada lomba tersebut akan membahas beberapa topik, yaitu legalisasi pernikahan beda agama, pro kontra bentuk pemerintahan IKN, penghinaan presiden dan wakil presiden yang dimuat di dalam KUHP, dan polemik kampanye di tempat pendidikan. “Kami sudah berlatih public speaking untuk memperdebatkan empat topik tersebut,” jelasnya. 

Lanjutnya, tim Agus Salim Imam Bonjol Padang akan berangkat dari Padang pada tanggal 13 November 2023 nanti. “Kegiatan akan berlangsung selama dua hari,” ucapnya. 

Kemudian, ia menyampaikan bahwa lomba tersebut dikenai insert sebesar Rp250.000, dan biaya ke Lampung menggunakan anggaran dari fakultas. “Uang saku ditanggung pribadi sampai dana dari wakil dekan cair,” ujarnya. 

Ia berharap, generasi selanjutnya dapat melanjutkan estafet lomba tersebut, dan mereka akan memperoleh hasil yang baik.  “Semoga kita pulang dengan membawa piala kemenangan,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, salah satu delegasi lomba debat lainnya, Febriano Aldi Rohma mengatakan bahwa sudah memaksimalkan persiapan untuk lomba. “Untuk materi dan persiapan lainnya kami sudah mempersiapkan dengan bersungguh-sungguh,” tuturnya.

Ia menuturkan, beberapa kendala yang dihadapkan tidak akan mematahkan semangat mereka untuk terus belajar. “Bahkan sekarang di Padang sering hujan, kami tetap belajar,” tutupnya.  (una)

Wartawan :  Irvansah Rambe (Mg) dan Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Anugrah Dewan Pers 2023, Delapan LPM se-Indoensia Keluar sebagai Pemenang

Next Post

Bahas AD/ART Ormawa UIN IB, Lembaga Kemahasiswaan Harus Menopang Visi Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty