Prodi PMI Gelar Sosialisasi dan Menitoring ke Panti Asuhan Ash Habil Rayyan

Potret sosialisasi dan monitoring di panti asuhan Ash Habil Rayyan (sumber: Sandi Dwi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Universitas Imam Bonjol Padang, gelar sosialisasi dan menitoring di panti asuhan Ash Habil Rayyan Aia Pacah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi anak-anak panti asuhan, Sabtu (29/06).

Ketua panitia, Alfinno Dzikrillah menyampaikan, acara sosialisasi dan monitoring ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami lakukan. “Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung cukup sukses,” ucapnya.

Ia melanjutkan, acara ini tidak adanya kendala berjalan dengan lancar dan adanya support dari kawan-kawan. “Pihak panti serta anak-anak asuhan yang juga effort terhadap acara yang kita angkat,” tuturnya.

Koordinator acara, Alifah Abda Ghufrani mengatakan, acara ini diangkat dari tema menggali potensi membangun mimpi satu langkah menuju perubahan dan perbaikan. “Alasan mengangkat tema tersebut karena ingin membangkitkan potensi bagi anak-anak panti dengan menanam nilai-nilai kepercayaan diri,” katanya.

Lanjutnya, acara tersebut berlangsung dengan kegiatan penanaman rasa kepercayaan diri dengan menampilkan bakat serta adanya fun games. “Menampilkan bakat sekitar beberapa orang lalu kita kasih reward,” ungkapnya.

“Setelah penampilan bakat lanjut kita main games lalu setelah game kita tutup dengan adanya sebuah penyerahan sembako seperti telur, minyak dan beras,” tambahnya.

Kemudian, di sesi penutupan tersebut adanya penyerahan sembako dan sumbangan dana dari pihak luar. “Donasi sumbangan-sumbangan pribadi kita serahkan ke kepada pembina panti,” lanjutnya.

Ia berharap, semoga acara ini berkelanjutan tidak sekali dan tetap bisa memonitoring atau mendampingi anak-anak panti asuhan. “Semoga acara seperti ini masih ada kedepannya dan anak-anak panti asuhan mendapatkan manfaatnya,” tutupnya. Ira

Wartawan : Salsabil Janah (Mg), Isyana Nurazizah Azwar (Mg) dan Fitri Suhama (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Ketiga Sekolah Legislatif, Siregar Kupas Materi Teknik Persidangan

Next Post

Viralnya Cek Kodam di Media Sosial, Begini Penjelasan Syekh Ahmad Al-Misry

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty