40 Mahasiswa FS Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Budi Daya Perikanan Air Tawar

Suasana saat pelatihan kewirausahaan bertajuk pengembangan budi daya perikanan air tawar di Aula Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- 40 Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang ikuti pelatihan kewirausahaan bertajuk pengembangan usaha dalam bidang perikanan air tawar. Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Oktober mendatang di Aula Fakultas Syariah.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ridha Mulyani menyampaikan acara ini berguna untuk melatih soft skill mahasiswa dalam menjalankan usaha yang tengah dilakukan. Ia menyebut, acara tersebut merupakan agenda tahunan dari pihak fakultas demi memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam bimbingan karir kewirausahaan.

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan dari Fakultas Syariah dan sekaligus mekanismenya diserahkan pada pihak Fakultas guna merangkul mahasiswa agar kreatif dalam membangun usaha,” ujarnya pada Selasa, (04/10).

Lanjutnya, pelatihan ini juga akan membekali mahasiswa dengan teori dan bahan untuk pengembangan usaha perikanan air tawar hingga akhirnya membantu mahasiswa dalam mengupayakan usahanya. “Peserta yang mengikuti pelatihan juga nantinya akan dibekali banyak pengetahuan sekaligus mekanisme soal pembuatan pelet dan bahan produksi lain,” terangnya.

Ridha berharap agar pelatihan ini bisa membuahkan hasil maksimal untuk pengembangan usaha dari mahasiswa serta mampu mengimplementasikan ilmunya dengan usaha yang optimal. “Semoga seluruh peserta yang hadir saat ini bisa mengikuti pelatihan hingga tiga hari ke depan guna peningkatan kreativitas mahasiswa dalam usaha perikanan air tawar,” tutupnya.

Salah seorang peserta sekaligus Mahasiswa Fakultas Syariah, Ela Yuliantari mengatakan acara tersebut sangat menguatkan keyakinan mahasiswa dalam berusaha. Menurutnya, mahasiswa lebih optimis dalam berusaha berkat adanya pelatihan ini.

“Dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa sudah tidak ragu-ragu lagi dalam membangun usahanya,” tuturnya.

Ia berharap agar pelatihan ini bisa rutin dilakukan oleh pihak Fakultas setiap tahunnya karena sangat membantu mahasiswa menggali ilmu soal pengembangan dan penerapan usaha, khususnya budi daya perikanan air tawar. Katanya, pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh dosen sekaligus pengusaha sukses yang sudah berpengalaman penuh dalam bidang perikanan air tawar.

“Semoga ke depannya, seluruh peserta bisa termotivasi untuk membangun usahanya secara optimal karena telah dibimbing langsung oleh dosen yang sudah berpengalaman,” harapnya. (hry)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Gagal Wisuda Bulan Depan, Mahasiswi SPI Keluhkan Soal Penginputan Nilai KKN

Next Post

Sayembara Desain Monumen Tuanku Imam Bonjol, Mahasiswa Nilai Belum Tepat Waktu

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat