Ketidakpastian Pembagian Jas Almamater, Mahasiswa Ingin Kopma Segera Realisasikan

Jas almamater yang sudah selesai (Foto: Ayu/Kopma)

Suarakampus.com- Sejumlah Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang mengeluhkan pembagian jas almamater yang tidak kunjung terealisasikan. Pasalnya, pembagian yang semestinya pada Desember 2021 lalu tidak terlaksanakan sampai saat ini.

Hal ini dirasakan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam, Kenzo mengatakan hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Koperasi Mahasiswa (Kopma) terkait kapan akan dibagikan jas almamater tersebut. “Setidaknya pihak Kopma memberikan informasi kepada kami baik itu berupa foto atau video, untuk menghindari kesalahpahaman,” katanya, Selasa (01/02).

Sama halnya dengan Kenzo, Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Khairunnisa menuturkan, bahwa tidak adanya komunikasi Kopma dengan mahasiswa menjadi permasalahan saat ini, hal ini berdampak pada banyaknya tudingan yang dilayangkan kepada pihak Kopma. “Karena pihak Kopma sendiri tidak menjelaskan kendala yang mereka alami,” tuturnya.

Khairunnisa berharap, agar pihak Kopma segera memastikan dan memberikan informasi supaya tidak terjadi kesalahpahaman dan timbulnya dugaan buruk kepada Kopma. “Semoga ke depannya Kopma lebih baik lagi dan harus lebih cepat tanggap,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) Kopma, Ayu Nandira menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pihak yang dirugikan, terkait keterlambatan dan ketidaknyamanan yang dilakukan oleh pihak Kopma, dari proses pengadaan almamater tahun ini. “Kami minta maaf kepada pihak terkait, khususnya mahasiswa angkatan 2020 karena kurangnya respon dari panitia mengenai almamater ini,” ujarnya.

Kata dia, untuk memberikan tanggal pasti pihak Kopma sendiri belum dapat memberikannya, namun jas almamater ini sudah diproses dan akan segera direalisasikan kepada mahasiswa dengan beberapa tahapan pembagian nantinya. “
“Pembagian akan dilakukan di kampus ketika aktivitas perkuliahan sudah berjalan secara offline nantinya,” pungkasnya. (ndn)

Wartawan: Rayhan Fadillah, Kholilah Tri Julianda (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sajak Rindu untuk Ibu

Next Post

Kembali Aktif, Layanan Referensi UIN IB Luncurkan Koleksi Terbaru Takhrij Hadis

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty