Selingkup Ketua UKM UIN IB Tetapkan Alif Ilham Fajriadi Sebagai Wale Terpilih

Sosok Alif Ilham Fajriadi Selaku Wale Terpilih (Sumber: Dokumentasi Pribadi/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Berdasarkan hasil musyawarah seluruh Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bersama Demisioner Wali Emperan (Wale) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, tetapkan Alif Ilham Fajriadi sebagai Wale periode 2022/2023. Hal tersebut diumumkan di Lapangan Dinas Pertanian UPTD Balai Pembibitan dan Agro Wisata, Sungai Lareh Lubuk Minturun pada Minggu (19/06).

Selaku Wale, Alif menuturkan akan membangun keakraban dan jiwa solidaritas setiap UKM di masa kepemimpinannya sebagai salah satu bentuk Program Kerja (Proker). “Bisa menyatukan visi untuk meningkatkan kreativitas dan membanggakan nama kampus menjadi hal terpenting,” tuturnya.

Selain itu, dirinya mengatakan akan melakukan diskusi mingguan bersama pengurus UKM demi mencapai visi dan misi yang bakal dijalankan. “Kita bersama-sama membangun kekompakkan, sebab bukan hanya Wale yang akan bekerja, peran UKM juga,” katanya.

Kemudian, Demisioner Wale Ade Mukhlis mengungkapkan bahwa sebenarnya ada tiga bakal calon Wale yang diusung oleh segenap pimpinan UKM, yaitu Debi dari UKO, Randi dari UKM Kopma dan Alif dari LPM Suara Kampus. “Keputusan bersama menetapkan Alif sebagai Wali Emperan periode ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, mekanisme pemilihan Wale sama sekali tidak menggunakan sistem voting ataupun secara politisi. “Wale bukan jabatan politisi yang akan diperebutkan orang, ini sudah sesuai musyawarah bersama,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ade menyampaikan bahwa Alif adalah sosok yang acap kali memberi support terhadap setiap gerakan di Emperan. “Dari sifatnya yang friendly sudah menggambarkan jiwa kepemimpinannya,” sampainya.

Ia berharap agar Alif mampu mengembalikan semangat juang dan membangun solidaritas yang seharusnya diciptakan. “Harapan saya semoga Alif bisa menyatukan ide seluruh UKM, serta kembali menghidupkan rasa kekeluargaan,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Hari Pertama Ekspo UIN IB Dimeriahkan Oleh Penampilan Bakat Masing-masing UKM

Next Post

Begitu Saja

Related Posts
Total
0
Share