Setiap Pintu Langit, Amalan Manusia Bakal Diseleksi

Sosok Pengasuh Pondok Pesantren Syekh Abdul Aziz, Teuku Muhammad Arbi Manan (Foto: Arsip Pondok Pesantren Syekh Abdul Aziz)

Suarakampus.com- Pengasuh Pondok Pesantren Syekh Abdul Aziz, Teuku Muhammad Arbi Manan mengatakan Allah telah menetapkan, setiap amalan manusia diseleksi pada tiap-tiap pintu dari tujuh langit. Bahkan di setiap pintu langit akan ada malaikat yang menjaga amalan tersebut.

“Amalan manusia bersinar seperti sinarnya matahari, diangkat oleh malaikat melalui pintu dari tujuh lapis langit, kemudian dilipat gandakan,” ujarnya ketika berceramah di masjid Al-Munawwaroh di Nagari Kotohilalang, Kabupaten Solok, Jumat (16/04).

Lanjutnya, setiap amalan akan dikembalikan kepada manusia itu sendiri, apabila manusia beramal namun masih melakukan hal-hal yang tidak disukai Allah. “Allah mengembalikan amalan yang tidak diterima tersebut kepada manusia dalam bentuk laknat Allah, baik di dunia maupun di akhirat nantinya,” ucapnya.

“Seperti gibah, mengharapkan dunia, takabur, ujub, dengki, serta ria adalah perbuatan yang membatalkan amal baik manusia,” lanjut seorang Guru Tarekat Syattariyah itu.

Ia berpesan agar kaum muslimin dapat beramal sebanyak mungkin pada saat bulan ramadan, karena amal ibadah semasa ramadan dihitung berkali-kali lipat di sisi Allah.

“Mumpung masih awal ramadan, saya harap jamaah bisa menjaga lisan, perilaku dan hati masing-masing agar setiap ibadah tidak bernilai sia-sia,” tutupnya. (ulf)

Wartawan: M. Abdul Latif (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hikmah Peristiwa Besar Umat Islam di Bulan Ramadan

Next Post

UKM Musik Adakan Mubes Periode 2021/2022

Related Posts
Total
0
Share