Tausiah Subuh: Irwan Rasyid Sampaikan Keutamaan Salat Sunah

Tausiah subuh Ustaz Irwan Rasyid di Masjid Baitul Haadi. (Sumber : Winda/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Salat sunah adalah salat yang apabila dikerjakan mendapat pahala, sedangkan jika tidak melaksanakan tidak berdosa. Hal ini di sampaikan Irwan rasyid saat tausiah subuh di Masjid Baitul Haadi, Kelurahan Kampung Baru Nan XX, Sabtu (23/03).

Dalam tausiahnya, Irwan Rasyid menerangkan bahwa salat sunah bertujuan untuk menyempurnakan kekurangan salat fardu. “Rusaknya salat fardu bisa di lengkapi dengan salat sunah,” tuturnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan salat sunah ada berbagai macamnya. “Ada salat sunah tahiyatul masjid, sunah rawatib, sunah witir, dan lain sebagainya. ” jelasnya.

Lalu, ia menjelaskan bahwa keutamaan salat sunah adalah mendekatkan diri kepada Allah dan meraih keberkahan hidup. “Sehingga meningkatkan kualitas iman dan taqwa seseorang,” ucapnya.

Kemudian, ia menegaskan orang yang melaksanakan salat sunah tergolong orang yang beruntung. “Mengerjakan salat sunah mendapatkan pahala tambahan di sisi Allah,” katanya.

Sebelum mengakhiri tausiahnya, ia berpesan agar senantiasa dan istikamah dalam mengerjakan sholat sunah. “Perbanyaklah salat sunah, jangan mengharapkan fardunya saja, agar salat yang kita kerjakan sempurna,” tutupnya. (rhm)

Wartawan : Winda Nurchairani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penceramah Jefri Yusmawir Sebut Bulan Ramadan Sebagai Ajang Membentuk Karakter Mulia

Next Post

UIN Imam Bonjol Tak Ada Masjid Ibaratkan Gajah Tanpa Gading

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty