Terpilih Menjadi Ketua Dema FTK, Al-Fikry Isra’: Fokus Bangun Jiwa Sosial

Ketua Dema FTK UIN IB Terpilih, Al-Fikry Isra’ Fasa (sumber: ist)

Suarakampus.com- Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris Al-Fikry Isra’ Fasa terpilih menjadi Ketua Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang periode 2022-2023. Pemilihan tersebut berdasarkan Musyawarah Dewan Mahasiswa (Mudema) setelah unggul tujuh suara lewat voting.

Ketua Panitia Wahyu Kurniawan mengatakan, pemilihan Musema FTK berlangsung mulai (02-03/12) di Student Center UIN Imam Bonjol Padang, dengan metode voting.

Kata dia, terdapat empat calon Ketua Dema FTK yakni Al-Fikry Isra’ Fasa, Stevani Carolina L dan dua kandidat lainnya yang mesti terhenti karena tidak memenuhi persyaratan. “Fikry memperoleh sembilan suara, sedangkan Stevani hanya mendapatkan dua suara,” katanya, Jumat (03/12).

“Semoga jerih payah kami selaku panitia dapat dibalas dengan kinerja yang baik oleh Ketua Dema FTK terpilih,” inginnya.

Selaku Demisioner Ketua Dema Muhammad Ikhlas mengungkapkan, pihaknya menambahkan beberapa persyaratan baru untuk pemilihan tersebut, seperti Pelatihan Kepemimpinan Menengah Mahasiswa (PKMM) dan pandai membaca Alquran. “Tapi untuk persyaratan penting lainnya kita tetap merujuk pada SK Dirjen No.4961 Tahun 2016,” terangnya.

Menurutnya, Mudema FTK banyak diisi oleh peserta yang kritis dan berani bersuara. “Tapi sisi negatifnya, waktu jadi molor dan tidak teratur dengan rundown,” ucapnya.

Ketua Dema FTK Terpilih, Fikry menginginkan dalam masa jabatannya Dema FTK lebih berjiwa sosial, sehingga dapat menjalin hubungan yang erat selingkup Civitas Akademika FTK. “Visi terbesar saya menargetkan Dema FTK bisa berkolaborasi dengan baik bersama HMJ,” ucapnya.

Selain itu untuk target jangka panjang, Fikry menargetkan dalam kepemimpinannya bisa melahirkan orang-orang yang kritis dan mau bersuara.

Ia berharap ke depannya Dema FTK dapat menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. “Semoga apa yang ditargetkan bisa terlaksana dengan baik,” tutup Fikry. (ulf)

Wartawan: Randa Bima Asra

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Iluni UIN Imam Bonjol Padang Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Next Post

Motivasi untuk Sahabat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty