Tetapkan Perubahan Jadwal Pelayanan, Kepala Perpustakaan: Buka Tujuh Jam Selama Sehari

UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Nada/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 11/2022 tentang Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Bulan Ramadan. Kepala Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang, Fauzi tetapkan buka pelayanan selama tujuh jam perhari.

Ia mengatakan, mulai buka dari jam 08.00-15.00 pada Senin-Kamis sedangkan Jumat diperpanjang hingga 15.30. “Kami beri jeda satu jam untuk istirahat dari 12.00-13.00,” katanya, Jumat (08/04).

Lanjutnya, untuk pelayanan tetap tersedia seperti biasa namun jadwal operasionalnya berubah dari ketetapan sebelumnya. “Kalau mekanisme pelayanannya tetap sama tidak ada perubahan sedikitpun,” ucapnya.

Kendati demikian, kata Fauzi efisiensi dari perpustakaan kampus ini sudah cukup, mulai dari kelengkapan, pelayanan, ruangan, serta pemanfaatannya sudah lebih baik.

“Tidak hanya dari segi ini saja akan tetapi, pengunjung perpustakaan juga sudah mulai meningkatkan dari sebelumnya,” tambahnya saat ditemui di ruangannya.

Ia berharap, agar nanti tidak ada lagi mahasiswa/i yang berkumpul berdiskusi di sekitar rak buku, atau berbaur antara laki-laki dan perempuan. “Kita sudah sediakan sarana dan prasarana yang memadai, dan semoga hal itu dimanfaatkan lebih maksimal lagi ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Husdin Zibuah menuturkan, berdasarkan kebijakan fakultas perpustakaan dibuka pada jam 07.30-16.00 lebih awal dari jadwal biasanya. “Melihat pengunjung yang tidak banyak hingga, kami memutuskan tutup lebih cepat pada 15.00,” tuturnya.

“Semoga mahasiswa FAH yang berkunjung tidak segan dan lebih rajin lagi datang ke perpustakaan,” sambungnya.

Kemudian, Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Sri Wahyuni menyebutkan, bahwa perubahan jadwal pelayanan perpustakaan pada bulan Ramadan ini efektif.

Sri berharap, penyusunan buku dapat tertata lebih rapi lagi serta bisa menyediakan kelengkapan buku di perpustakaan. “Semoga tata letak buku yang awalnya acak-acakan dapat lebih rapi nantinya agar, mudah mencari buku yang dibutuhkan,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Indah Yulfia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pelaksanaan OR Dema-U Tuai Tanggapan Berbagai Pihak

Next Post

Pengurus Masjid Kampus Siapkan Nasi Bungkus dan Takjil Untuk Buka Puasa Bersama

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat