LPM Genta Andalas Adakan Lawatan ke Suara Kampus

(sumber: Syarif/suarakampus com)

Suarakampus.com- Tingkatkan sinergi antar sesama Pers Mahasiswa (Persma), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Genta Universitas Andalas lakukan lawatan ke LPM Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang. Lawatan ini dilaksanakan di Kantor Redaksi Suara Kampus, Minggu (02/06).

Dari pantauan tim suarakampus.com, lawatan LPM Genta ini membawa anggota sebanyak tujuh orang perwakilan, di antaranya pimpinan inti dan setiap divisi.

Pemimpin Umum LPM Genta, Zulkifli Ramadhani menyampaikan tujuan kunjungan ke Suara Kampus untuk berkolaborasi dalam menambah pengetahuan sesama Persma. “Saling sharing satu sama lain, serta bisa menjalin kerja sama,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa kunjungan sesama Persma ini merupakan suatu keharusan di LPM Genta guna jalin relasi, karena di setiap tahun ada pergantian kepengurusan. “Perlunya perkenalan baru dengan kepengurusan kini,” katanya.

Kunjungan ini, kata dia membahas terkait struktural, karena di setiap LPM adanya perbedaan tata kepengurusan, ini bisa menjadi insight baru untuk Genta Andalas dalam menambah divisi tertentu,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan kunjungan tersebut membahas permasalahan seputar peliputan. “Ada terkait kepenulisan, kesulitan mencari narasumber, problem dalam mencari iklan, dan lainnya,” sampainya.

Sebutnya,  kunjungan ini menambah hal baru dan meningkatkan pemahaman masing-masing antar Persma. “Bisa menjadi lebih dekat, lebih paham, dan meningkatkan jiwa kompetisi serta pertemanan,” sebutnya.

Demikian, Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Fajar Hardiansyah menanggapi dengan baik atas kunjungan dari LPM Genta. “Program antara LPM Genta dengan Suara Kampus ini tentu dapat menjalin silaturahmi sesama LPM se-Sumatera Barat,” tuturnya.

Fajar mengungkapkan sepanjang kepengurusan tahun ini ada tiga kunjungan Persma ke Suara Kampus. “Ada dari LPM Al-Itqhan UIN Bukittinggi, Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang (UNP), dan Genta Andalas.” ungkapnya.

Ia berharap LPM se-Sumatera Barat tetap menjalankan kaidah-kaidah jurnalistik. “Mampu menerbitkan berita yang berkualitas, dan semoga selalu solid,” tutupnya. (hkm)

Wartawan : Muhammad Syarif Hidayatullah (Mg) dan Silvi Amelia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Begadang Setiap Malam: Beban Tugas Kuliah yang Mencekik Mahasiswa

Next Post

Mahasiswa Penerima KIP Keluhkan Pencairan Beasiswa yang Kerap Lambat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty