UKM T3Q Gelar LKD Untuk Mengasah Jiwa Kepemimpinan Para Anggota

Pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Dasar UKM T3Q UIN IB Padang

Suarakampus.com– Demi mengasah jiwa kepemimpinan setiap anggota, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tahsin, Tafiz, dan Tafsir (T3Q) gelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD). Kegiatan ini diadakan di Aula Fakultas Ushluhudin, Sabtu (04/06).

Selaku Ketua Panitia, Prandiyo mengatakan bahwa acara tersebut awalnya menargetkan peserta sebanyak 200 orang, namun hanya 85 orang yang hanya ikut dalam LKS itu. “Meski tidak sesuai target, alhamdulilah ada 85 anggota ikut andil,” katanya.

Lanjutnya, terlaksananya acara tersebut tidak terlepas dari kerja keras panitia dalam mensukseskan program itu. “Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia, sudah berjuang demi acara ini,” ucapnya.

Kemudian, Ketua Umum UKM T3Q Jefri Andri menuturkan, LKD merupakan salah satu kegiatan perekrutan kinerja anggota pada kepengurusan berikutnya. “Kami mencari bibit unggul untuk menggantikan kepengurusan lama,” tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa UKM T3Q sudah melaksanakan berbagai acara baik secara online maupun offline. “Salah satunya pelatihan tartil Al quran yang dilakukan di mesjid kampus,” ungkapnya.

Pembina UKM T3Q Muhammad Idris mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah mengangkat acara tersebut. “Ini merupakan sebuah perubahan yang besar bagi UKM kita,” ucapnya.

Idris menyampaikan bahwa dari akhir tahun 2017 lalu, UKM T3Q sudah banyak melakukan kegiatan dengan bertujuan untuk menggemakan Al quran di kampus. “Ini merupakan tugas kita untuk melestarikan dan menghidupkan Al quran,” sampainya.

Selain itu, Wakil Rektor l Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan UKM T3Q harus mampu berkolaborasi dengan para dekan untuk merekrut mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini. ” Minta bantu sama dosen di setiap fakultas untuk mempetakan qori dan qori’ah agar bisa melatih teman-teman yang lain,” katanya.

Ia berharap kepada para anggota UKM T3Q terus melatih kemampuan diri agar bisa membawa nama kampus di kancah internasional. “Ada tiga hal yang harus diterapkan, yaitu knowlage, practice, dan talent,” tutupnya. (nsa)

Wartawan : Ramitha Mawangi (Mg), Indah Yulfia(Mg) dan Kholilah Tri Julianda (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pengukuhan Taufiqurrahman Jadi Guru Besar, Lektor FAH: Dedikasi dan Karyanya Tingkatkan Akreditasi

Next Post

Pemred Solopos: Atasi Berita Bohong Menggunakan Cek data

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat