Berikut Jadwal Pembuatan KTM untuk Mahasiswa Angkatan 2023

Potret Gedung Akama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. (Sumber : Rani/suarakampus.com)

Suarakampus.com Pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk mahasiswa angkatan 2023 bakal dilaksanakan mulai 19 Februari mendatang . Proses pembuatan KTM dilakukan di gedung J kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Jumat (16/02).

Selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Arfita Yessie menjelaskan bahwa (KTM) adalah kartu identitas yang menandakan seseorang mahasiswa sedang menempuh pendidikan di suatu perguruan tinggi. “KTM diperlukan ketika akan mengurus hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik,non akademik serta beasiswa,” terangnya.

Kemudian ia menyampaikan, pembuatan KTM tersebut akan dimulai pada hari Senin, Tanggal 19 hingga 27 februari di gedung J kampus 3 UIN Imam Bonjol Padang. “Pelaksanaan pembuatan KTM dibagi menjadi beberapa hari dan masing-masing fakultas diharapkan datang sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk mendaftar KTM ialah KTM, KTP asli dan fotokopinya. “Apabila masih ada mahasiswa yang belum mendaftarkan KTM sesuai waktu yang telah ditentukan maka harus konfirmasi kepada pihak bank,” tambahnya

Lalu, ia mengatakan bahwa KTM bisa diambil ketika sudah ada pemberitahuan dari pihak bank nantinya. ” Apabila KTM nya telah selesai mahasiswa bisa mengambil nya langsung di Bank Syariah Indonesia (BSI) Ulak Karang atau tempat yang nantinya akan diumumkan oleh pihak bank di setiap fakultas,” tutupnya. (rhm)

Wartawan : Ramadhani (Mg) dan Michi Maharani Zonedi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Diskusi Tempo Bersama DPR RI, Wujudkan Pemilu Legislatif Berkualitas

Next Post

Batas Waktu 29 Februari, UIN IB Perpanjang Kembali Pembayaran UKT

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty