Founder Indscript Creative, Indari: Pebisnis Mesti Kreatif dan Produktif

Ilustrasi ekonomi institusi atau lembaga (foto: Pixabay)

Suarakampus.com- Founder Indscript Creative, Indari Mastuti mengatakan pebisnis mesti kreatif dalam mengembangkan bisnis. Karena di era teknologi pebisnis dituntut menghasilkan sesuatu yang unik dan diminati masyarakat, seperti produktif di bidang kepenulisan.

“Sosial media memudahkan siapa pun untuk memulai bisnis di dunia maya,” katanya saat menjadi pemateri webinar yang diadakan Bank bjb, Jumat (05/11).

Sebab menurutnya, di Indonesia berpeluang besar melebarkan sayap berbisnis pada dunia maya, seiring setiap tahunnya pengguna internet alami peningkatan. “Awal tahun ini warganet aktif di sosial media mencapai 202,6 juta jiwa, meningkat 27 juta jiwa dari tahun sebelumnya,” paparnya.

Dalam mengembangkan bisnis, ia mengatakan salah satu media sosial yang efektif dalam meningkatkan omzet ialah WhatsApp. “WhatsApp paling sering dibuka sehingga potensi orang saling berhubungan lebih besar,” ucapnya.

Namun, kata dia banyak media digital bisa digunakan karena jangkauan pasar lebih luas dan bisnis lebih tampil profesional dan fleksibel.

Indari bertemu dengan penulis-penulis hebat di berbagai belahan dunia, seperti di Irak, Belanda, Amerika, Jepang dan di mana pun perempuan Indonesia berbakat. “Semuanya pertemukan di dalam satu tempat, dunia maya,” ucapnya.

Selanjutnya, ia bersama rekan mengembangkan bisnis dengan menjual buku secara online dan respon pembeli sangat antusias. “Pembeli itu tidak hanya orang lokal, bahkan sampai mancanegara,” ungkapnya.

Dirinya berharap pebisnis harus memiliki karakternya tersendiri dalam berbisnis. “Jadilah pebisnis yang unik dan selalu eksis,” harapnya. (ulf)

Wartawan : Rafika Mardhatilla, Rindang Sabhita Najmi, dan M. Latif.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Benahi Lembaga Mahasiswa, WR III Turun Langsung Membentuk Sema

Next Post

Dekan Fakultas Syariah: Ikhwan Matondang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty