FS UIN IB Undur Kepindahan Pada Januari 2023, WD I: Belum Siap Huni

Gadung Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang undur kepindahan ke kampus III Sungai Bangek pada November 2022 menjadi Januari 2023 mendatang. Hal tersebut dilakukan lantaran kampus baru belum siap untuk dihuni.

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Abrar mengatakan, kepindahan Fakultas Syariah diundur sampai Januari 2023 mendatang hal tersebut telah diumumkan oleh dekan lewat pesan grup. “Pengumuman batalnya kepindahan Fakultas Syariah ke kampus III belum ada surat resminya, namun dekan sudah menyebarkan informasi tersebut ke grup-grup,” katanya, Selasa (08/11).

“Berdasarkan informasi yang diberikan dekan lewat pesan Whatsapp, keputusan tersebut diumumkan usai adanya rapat pimpinan,” tambahnya.

Baca juga: https://suarakampus.com/fs-rancang-kepindahan-awal-november-dekan-menunggu-aba-aba-dari-rektorat/

Lanjutnya, setelah melakukan survei lokasi pada Rabu (26/10) lalu, masih banyak fasilitas yang belum memadai dan tidak kondusif untuk dihuni dalam waktu dekat. “Fasilitas di kampus III ini masih belum memadai maka belum bisa kita laksanakan perkuliahan di sana. Jika kita paksakan pindah sudah pasti proses belajar mengajar tidak akan kondusif,” ucapnya.

Kemudian, kata dia kalau survei kemarin itu listrik masih belum masuk ke sana, kursi, meja, air, dan media pelajaran lainnya juga belum ada. “Kalau Januari mendatang saya pastikan fasilitas tersebut sudah lengkap, dan tinggal proses pemasangan saja lagi,” sebutnya kepada suarakampus.com.

Ia berharap, setiap Ketua Kelas (Kosma) hendaknya mampu mensosialisasikan bagaimana kondisi dan situasi di kampus III tersebut kepada seluruh mahasiswa Fakultas Syariah. “Kosma harus menyampaikan kepada teman-teman mulai dari jalannya yang menanjak, fasilitas di sana, serta lokasinya jauh dari pemukiman penduduk,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Hukum Keluarga Reska Yuhelmi menuturkan, sudah tepat kepindahan tersebut dilakukan pada Januari 2023 mendatang sebab, kalau sekarang masih banyak yang harus dipersiapkan untuk ke kampus III. “InsyaAllah jika kita pindah semester baru nantinya pasti mahasiswa akan lebih siap lagi seperti kendaraan dan juga kos-kosan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, mengenai kepindahan tersebut juga sudah disampaikan oleh Kosma dalam rapat kelas. Reska berharap, ke depannya segala fasilitas mahasiswa terpenuhi sehingga tidak ada hambatan lagi. “Semoga ketika kita pindah nantinya fasilitas seperti AC, kipas angin, terutama jaringan sebab itu penting bagi mahasiswa,” tuturnya.

Selain itu, mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) Ginas Saputra menyebutkan, kepindahan tersebut tidak terlalu jadi permasalahan lantaran mata kuliah yang diambil juga tinggal tiga. “Mungkin saya juga tidak akan banyak ke kampus juga ke depannya, namun dengan diundurnya kepindahan ini menjadi hal yang terbaik,” pungkasnya. (ndn)

Wartawan: Andi Pramudia (Mg), Nofri Hidayat (Mg), Muhammad Salohot (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMP PAI Buka Pendaftaran Turnamen Futsal 2022

Next Post

Hampa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat