HUT ke-61, UKM Pramuka Adakan Bakti Sosial di Sekitar Pantai Padang

Suasana saat peserta bakti sosial membersihkan sampah di sekitar Pantai Padang dalam rangka memperingati HUT UKM Pramuka ke-61 (Foto: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Memperingati HUT yang ke-61, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adakan bakti sosial di Pantai Padang pada Minggu, (14/08). Adapun kegiatan utama yang kerap dilakukan adalah bentuk pengabdian terhadap lingkungan dengan membersihkan sampah di sekitar Pantai Padang.

Selaku Ketua Putri UKM Pramuka UIN IB, Neneng Sapitri mengungkapkan alasan kenapa Pantai Padang dijadikan objek untuk pelaksanaan bakti sosial. Katanya, Pantai Padang sudah tercemar oleh banyak sampah dan masalah itu telah dijadikan rancangan kegiatan dalam mengisi acara HUT UKM Pramuka.

“Kami memilih Pantai Padang karena disini banyak sampah dan partisipasi dari warga juga kurang untuk membersihkan tempat ini,” tuturnya.

Neneng juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan juga turut melibatkan berbagai UKM selingkup UIN IB guna membangun silaturrahmi satu sama lain. “Kami juga melibatkan seluruh UKM di UIN IB untuk menjalin silaturrahmi dan bersama-sama membersihkan Pantai Padang,” ucapnya kepada wartawan suarakampus.com.

Kemudian, ia mengatakan jumlah peserta bakti sosial sekitar 50 orang termasuk panitia. Di balik itu, pihak kampus juga memberikan dukungan lebih soal kegiatan yang diangkat oleh UKM Pramuka.

“Kampus merespon baik dan mendukung penuh kegiatan kami, hal ini tentunya juga akan berpengaruh pada UKM Pramuka,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, salah seorang anggota sekaligus perwakilan dari UKM T3Q, Nurdianto mengatakan acara ini merupakan kegiatan positif yang mesti diapresiasi dan dijalankan secara berkesinambungan. “Kegiatan ini sangat luar biasa, di sini kita bisa menegakkan dan memahami pentingnya kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Nurdianto berharap agar kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk lebih memperhatikan dan merawat lingkungan pantai serta menjaga kelestarian alam di sekitarnya. “Semoga ke depannya masyarakat lebih menjaga kebersihan pantai dan hendaknya kegiatan ini juga bisa berjalan di daerah yang lain,” harapnya. (hry)

Wartawan: Rais Shiddiq dan Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HUT ke-5, Duta Damai Sumbar Langsungkan Diskusi Moderasi Beragama

Next Post

Pensiunan Dosen FAH, Gusnar Zain Tutup Usia

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty