Penghargaan Jurnalistik AJI Padang, Tiga Persma Keluar menjadi Pemenang

Foto penerimaan penghargaan jurnalistik oleh AJI Padang (sumber: Miftahul Rahman/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Tiga Pers Mahasiswa keluar sebagai pemenang penghargaan jurnalistik terbaik se- Sumatera Barat. Penghargaan tersebut, diberikan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang, saat perayaan Harlah ke-19 tahun di Kawana Hotel Padang, Sabtu (27/01).

Tiga Persma yang mendapatkan penghargaan karya jurnalistik terbaik se- Sumatra Barat. Di antaranya terbaik I, LPM Suara Kampus dengan judul karya Menanti Kampus Ramah Disabilitas, terbaik II Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto, dengan judul Menilik Lebih Dekat Lingkungan Hidup di Kampus: Kritik, Pujian dan Panggilan untuk Bertindak, dan ketiga Unit Kegiatan Pers Mahasiswa, Genta Andalas dengan judul, Menjual Buku Bekas Ibarat Rasaki Harimau.

Pimpinan Umum LPM Suara Kampus, Fajar Hadiansyah, merasa bangga atas penghargaan yang diberikan untuk Suara Kampus oleh AJI Padang. “Alhamdulillah, dan Semoga Suara Kampus terus berkarya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Umum SKK Ganto, Riry Mahesa Putri menyampaikan tidak menyangka mendapatkan Anugerah Pers se-Sumatera Barat, dari AJI Padang. “Ekspektasi saya tidak mungkin Ganto meraih penghargaan ini, dan ternyata kerja keras selama 2023 dihargai,” ucapnya.

Kemudian, ia mengatakan adanya anugerah untuk Persma dari AJI Padang akan memberikan semangat kepada anggota LPM se-Sumatra Barat. “Sebuah wadah untuk menyalurkan karya-karya kita,” ungkapnya.

Ketua Umum Genta Andalas, Rizky Ramdan menuturkan, pemberian anugerah Pers Mahasiswa merupakan yang pertama kali AJI Padang lakukan. “Hal ini dapat mendorong Pers Mahasiswa untuk lebih aktif lagi dalam pemberitaan baik dari dalam maupun luar kampus,” tuturnya.

Ketua AJI, Aidil Ikhlas mengatakan hampir 50% anggota AJI berasal dari Pers Mahasiswa. “kami sadar Pers Mahasiswa ini adalah benih-benih jurnalis profesional di masa depan,” tutupnya. (red)

Wartawan: Miftahul Rahman

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HUT AJI Padang ke-19 Tahun, Menguatkan Generasi Baru

Next Post

Suara Kampus Raih Penghargaan Karya Jurnalistik terbaik I se-Sumbar

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty