Peringati HUT ke-43, LPM Suara Kampus Gelar Syukuran Bersama Pendiri

Penyampaian harapan dari pendiri LPM Suara Kampus, Yulizar Yunus (Foto: suarakampus.com)

Suarakampus.com- Peringati Hari Ulang Tahun yang ke-43 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus gelar syukuran bersama alumni. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Redaksi LPM Suara Kampus, Kamis (09/12).

Dalam acara syukuran turut hadir pendiri LPM Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang, Yulizal Yunus.

Sebagai orang yang bersejarah dalam perjalanan LPM Suara Kampus Yulizal Yunus mengatakan, awal berdirinya Suara Kampus jadi pelopor dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas. “Awal berdirinya Suara Kampus bertujuan untuk memberikan informasi terkait apa saja yang terjadi di kampus IAIN Imam Bonjol kala itu,” katanya.

Lanjutnya, Suara Kampus berdiri bertepatan dengan Dies Natalis UIN Imam Bonjol. “Dengan adanya Suara Kampus maka bisa melahirkan jurnalis muda menyemai kepintaran menulis, dan memberitakan informasi,” jelasnya.

Yulizar menuturkan, tantangan pada masa itu adalah kurangnya tenaga manusia dan keyakinan untuk tetap bertahan menjadi penulis besar. “Tantangan ketika itu adalah istiqamah para penulis, karena dulu masih sedikit tenaga kerja apalagi perempuan,” tuturnya.

Yulizal menambahkan, Suara Kampus sekarang bisa dikatakan unggul dari yang dulu. “Dulu orang menggunakan mesin tik, berbeda dengan sekarang sudah memiliki layout manual yang bisa langsung dicetak,” tambahnya.

Kemudian, ia mengungkapkan di umur ke-43 dengan usia yang terbilang cukup matang perlu peningkatan manajemen sumber daya, publikasi secara cetak atau visualisasi lewat media online. “Ke depannya semoga suara kampus bisa menerbitkan artikel yang menarik dan buku setiap tahunnya,” harapnya.

“Semoga Suara Kampus bisa memperkuat sumber daya manusia untuk menambah pahlawan-pahlawan jurnalistik ke depannya,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Salsabila Aulia Putri, Raihan Fadillah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HUT Ke-43, LPM Suara Kampus Pererat Silaturahmi

Next Post

Kampus Harus Beri Wadah Pengembangan Karier Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat