PKM se-Sumatra 2023 Bakal Diselenggarakan di UIN Jambi

Penyerahan pataka sebagai simbol UIN Jambi menjadi tuan rumah PKM ke III (sumber: Wildan/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Forum Wakil Rektor III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatra menetapkan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi sebagai penyelenggara Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) selanjutnya. Adapun PKM ketiga tersebut akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

Wakil Rektor III UIN Jambi Bahrul Ulum, mengatakan sebelum penyerahan pataka secara simbolik pada penutupan PKM II di Auditorium Mahmud Yunus, Kamis (10/06) lalu, ada beberapa PTKIN yang mengusulkan diri sebagai penyelenggara ajang dua tahunan itu. “Ada UIN Sumatra Utara dan IAIN Batusangkar,” katanya, saat dihubungi suarakampus.com, Jumat (11/06).

Bahrul mengungkapkan, pihaknya siap dalam menyukseskan PKM nanti. “UIN Jambi siap dari segi apapun, karena sudah ada kampus satu dan dua yang nantinya sebagai tempat pertandingan,” ungkapnya.

Agar terlaksana dengan baik, ia mengatakan akan banyak belajar dari UIN Imam Bonjol sebagai tuan rumah dalam keadaan pandemi.

Ia menuturkan pola penyelenggaraan akan disesuaikan dengan pandemi, seperti yang dilakukan oleh UIN IB yakni daring dan luring. “Namun jika kondisi memungkinkan semuanya digelar secara langsung,” kata Bahrul.

“Apa yang bagus dari UIN Imam Bonjol akan kami pertahankan. Begitu pula sebaliknya, serta ada penambahan lomba yang akan dibicarakan nantinya,” kata Bahrul. (red)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penyesalan yang Diharapkan

Next Post

Hindari Rasa Malas dengan Lima Langkah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty