Resmi Kukuhkan 29 Wisudawan, UKM KSI Ulul Albab Adakan Syukuran

Potret UKM KSI Ulul Albab saat syukuran di Aula Mansur, kampus II UIN IB (sumber: Aisyah/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Kukuhkan 29 wisudawan angkatan ke-89, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Studi Islam (KSI) Ulul Albab gelar acara syukuran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Aula Mansur pada Kamis (01/06).

Selaku Ketua Panitia, Ari Wibawa Syaputra mengaku kegiatan ini juga diperuntukan menjalin silaturahmi bersama Ikatan Alumni (Iluni) KSI Ulul Albab. “Setiap wisudawan akan melanjutkan tujuannya, untuk itu kita perkuat silaturahmi,” jelasnya.

Lanjutnya, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Iluni, beberapa alumni dan senior, serta pengurus KSI Ulul Albab periode tahun ini. “Proses pengukuhan akan dilakukan oleh Ketua Iluni, Ahmad Hidayat,” ucapnya.

“Namun, dari sebanyak 29 wisudawan hanya 22 orang yang menghadiri pengukuhan,” sambungnya.

Ketua Umum KSI Ulul Albab, Riki Surya Ananda bersyukur kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. “Alhamdulillah acara pengukuhan dapat dilaksanakan tahun ini,” katanya.

Kemudian, kata dia, acara ini juga bertujuan untuk memberi bekal ilmu kepada wisudawan dalam menjalani kehidupan pasca kampus. “Tentu akan lebih banyak tantangan ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang wisudawan yang dikukuhkan, Rahmad Hidayat mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk telah selesainya amanah di kampus dan organisasi. “Saya bangga dan bersyukur perjuangan di KSI Ulul Albab telah selesai,” ungkapnya.

Katanya, dalam kegiatan para wisudawan diberikan wejangan untuk menjalani kehidupan setelah perkuliahan. “Tentu ini adalah awal menuju dunia yang sebenarnya,” tutur Rahmad.

Ia berharap acara syukuran dapat dilaksanakan dengan lebih baik ke depannya, dengan susunan acara yang lebih rampung. “Kalau bisa semua kaderisasi dapat hadir di acara syukuran selanjutnya,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Putri Aisyah (Mg) dan Sri Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Nestapa Cinta

Next Post

PL dan KKN FTK digabung, WD I Sebut Maksimalkan Kinerja Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty