Sosialisasi Koordinasi Ormawa FDIK: Langkah Awal Menuju Sinergi Organisasi

Suasana Sosialisasi Koordinasi Ormawa FDIK di Gedung FDIK, Ruang 05, Kampus III UIN IB Padang. (Sumber: Rahmat Triadi)

Suarakampus.com- Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang adakan sosialisasi terkait koordinasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) untuk memperjelas peran dan fungsi masing-masing lembaga eksekutif maupun legislatif dalam lingkungan fakultas. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 2, Aula FDIK, Ruang 05 dan dihadiri oleh seluruh pengurus Ormawa FDIK, Kamis (27/06).

Selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDIK, Hidayatul Fikri mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Acara ini sangat penting bagi semua ormawa di FDIK untuk memahami fungsi dan tugas mereka sebagai lembaga,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk membuat kalangan Ormawa paham akan proporsi mereka sebagai Eksekutif ataupun Legislatif. “Maksudnya, kegiatan ini untuk semua lembaga Ormawa FDIK memahami fungsi dan tugas mereka sebagai lembaga, serta paham dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Fikri berharap, dengan adanya kegiatan ini, semua lembaga bisa menjalankan pekerjaan dengan baik dan taat pada aturan yang telah ditentukan. “Semoga kedepannya, semua lembaga dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi (FDIK), Satria Verchelino menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperjelas koordinasi antar ormawa FDIK. “Ini merupakan kegiatan perdana di ormawa FDIK,” ungkapnya.

Lanjutnya, acara ini penting untuk memastikan semua mahasiswa yang tergabung dalam ormawa FDIK dapat bermitra sesuai porsinya masing-masing. “Kita turut mengundang seluruh mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan Ormawa FDIK untuk sosialisasi koordinasi ormawa FDIK 2024,” ujarnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk memperkuat sinergi antar ormawa di FDIK. “Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya karena setiap periodenya pasti ada evaluasi Ormawa dan kebijakan yang disepakati,” tutupnya. (rhm)

Wartawan: Isyana Nurazizah Azwar (Mg), Fitri Suhama (Mg), Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Irwandi: Peran dan Fungsi Legislatif untuk Pengembangan Keterampilam Mahasiswa

Next Post

Membangun Indonesia Emas 2024: Pemuda Muslim memiliki peran penting

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty