Pergantian Tahun Baru, Pemko Padang Wajibkan Pelajar Ikuti Muhasabah

Kegiatan Muhasabah Secara Online di Kediaman Resmi Wali Kota Padang (Sumber: Nur Azizah Yunara Putri)

Suarakampus.com- Pemerintahan Kota (Pemko) Padang wajibkan seluruh masjid di Kota Padang laksanakan muhasabah. Kegiatan tersebut dilangsungkan secara hybrid sebelum pergantian tahun baru, Sabtu (31/12).

Selaku Ketua Panitia, Edi Hasymi mengatakan muhasabah tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi pergantian Tahun Masehi 2022-2023. “Pelaksanaan secara daring, terpusat di kediaman resmi Wali Kota Padang,” katanya lewat live streaming Kominfo TV Padang.

Ia juga menyampaikan, muhasabah ini wajib diikuti oleh seluruh pelajar di Kota Padang. “Baik SD, MI, SMP, MTS, SMA sederajat, di masjid atau musala terdekat,” tuturnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, muhasabah tersebut bertujuan untuk memotivasi pelajar di Kota Padang, agar bisa memanfaatkan pergantian tahun dengan hal-hal yang baik dan bernuansa positif. “Manfaat lainnya, agar pergantian tahun mereka lebih bermakna, ketimbang melakukan hal yang tidak jelas di luar sana,” jelasnya.

Hal ini juga dikuatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Edy Oktaviandy katanya sebagai seorang muslim yang cerdas harus memaknai setiap pergantian tahun. “Jika tidak, kita termasuk orang-orang yang merugi,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa, dalam memaknai pergantian tahun tersebut, sebagai seorang muslim harus selalu meningkatkan dan memperkokoh keimanan. “Kita harus memperkuat keimanan dalam kehidupan, dan selalu dalam lingkup amal saleh kepada Allah SWT,” katanya.

Ia berpesan pada generasi muda yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar selalu mendekatkan diri kepada Allah seraya bermuhasabah dan berzikir kepada Allah.
“Semoga tahun yang sudah kita jalani diberikan keberkahan,” tutupnya. (red)

Wartawan: Nur ‘Azizah Yunara Putri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kebakaran SMKN 2 Kota Pariaman, Kerugian Capai 1,5 Miliar

Next Post

Mubes UKM Musik, Tetapkan Fahmi Satria Sebagai Ketum Periode 2023

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty