Peringati HUT ke-32, UKM Kopma UIN IB Adakan Seminar Kewirausahaan

Suasana saat pembukaan acara seminar kewirausahaan oleh UKM Kopma UIN IB di Auditorium Prof. Mahmud Yunus UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Ikhsan/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Memperingati HUT ke-32, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Imam Bonjol Padang menggelar seminar kewirausahaan. Acara tersebut berlokasi di Auditorium Prof. Mahmud Yunus pada Rabu, (14/12).

Adapun tema yang diangkat adalah “Menghadirkan Semangat Bung Hatta dan Membentuk Insan Kreatif Berwirausaha Melalui Koperasi.” Ketua Panitia, Nofri Rahmat Hidayat menuturkan kegiatan itu terbuka untuk umum dengan harga tiket Rp.15.000.

“Untuk mahasiswa yang ikut, harus registrasi terlebih dahulu dengan membeli tiket,” ujarnya kepada tim suarakampus.com.

Lanjutnya, seminar tersebut dihadiri berbagai pemateri hebat seperti, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Nazwir, Trainer dan Business Woman, Mutmar Yenni Daimis, dan Direktur Utama Citra Swalayan Group, Redian Fikri Guspardi serta Guest Star yang dimeriahkan oleh Artis Minang, Fauzana. “Setelah seminar ini, kami juga akan membagikan hadiah untuk para pemenang lomba kemarin,” jelasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum (Bendum) Kopma UIN IB, Nikita Yulia Indra menyampaikan acara tersebut merupakan Program Kerja (Proker) wajib dari bidang Pemberdayaan Sumber Daya Anggota (PSDA). “Sama seperti tahun lalu, acara Gebyar ini juga telah kami adakan sebelumnya,” kata Nikita.

Ia berharap agar para peserta bisa mempraktikkan ilmu kewirausahaan dalam kehidupan sehari-hari serta berkreasi dengan kemampuan yang dimiliki. “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah bekerja sama membangun acara ini hingga lancar,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Ikhsan Nur Hidayat (Mg), Rifda Fadhilah Dzikra (Mg) dan Asri jamil (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pengaruh Inflasi dan Tingkat Pengangguran Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia

Next Post

Eksistensi Guru dalam Menjadikan Murid Terpelajar

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty