Sediakan Pusat Logistik Penanggulangan Bencana, Pemprov Sumbar Hibahkan Dua Hektar Tanah

Pembukaan acara Budaya Sadar Bencana Masyarakat di Alun-alun Jam Gadang Bukittinggi (Sumber: Dedi Oscar Adams M.I.Kom/Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik)

Suarakampus.com- Sumatra Barat (Sumbar) merupakan daerah yang memiliki potensi bencana yang besar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar hibahkan tanah kurang lebih dua hektar, sebagai pusat logistik penanggulangan bencana di Sumatera.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, dengan potensi bencana yang cukup besar Sumbar perlu menyediakan tempat penanggulangan bencana.

“Tidak hanya itu, kesadaran masyarakat akan hal ini sangat diperlukan, agar tercipta budaya sadar bencana dalam dirinya,” katanya, Senin (16/05).

“Sangat tepat momentum sadar bencana ini dilakukan di Provinsi Sumbar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pusat BNPB Suharyanto menjelaskan, bahwa tahun ini dari bulan Januari-sekarang tercatat 1.491 bencana yang terjadi di Indonesia. “Sedangkan di tahun 2021 ada kisaran 5.000 lebih bencana yang telah terjadi,” jelasnya saat membuka acara Pagelaran Budaya Sadar Bencana di Alun-alun Jam Gadang.

Ia menuturkan, bencana ini dapat diantisipasi jika masyarakat dan pemerintah siap bekerja sama untuk melakukan pencegahan ini.

“Nanti kita bisa lakukan edukasi mengenai mitigasi bencana kepada masyarakat, untuk membangun budaya sadar bencana masyarakat,” tuturnya. (ndn)

Wartawan: Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sempat Vakum Akibat Pandemi, Dema-U Kembali Lantik Ketua Umum Baru

Next Post

Semen Padang FC Menang Telak 4-0 atas Persikota Sungai Penuh di Laga Pra Musim

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat