Berita Salingka Kampus


Prodi Umum Tetap dengan Keislaman

Salingka Kampus | Jumat, 13/10/2017 19:46 WIB | Sri Mardaleni (Mg)

Suarakampus.com-  Kuliah umum perihal Reformasi Birokrasi dalam Mewujudkan Islamic World Class University. Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Eka Putra Wirman berencana menambah fakultas umum dan prodi baru, hal ini disampaikan dalam kata sambutannya di Auditorium  Mahmud Yunus, Jumat (13/10).


“Status kampus kita telah UIN, namun prodi masih IAIN, untuk itu kita harus membuka prodi-prodi baru yang bermutu dan berkualitas, begitu juga dengan pembangunan kampus III yang lebih baik,” tuturnya.


Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengungkapkan, sekarang telah zaman IT ((information technology) perubahan kampus menuju UIN menuju kampus UIN yang berkualitas. “Meningkatkan kualiatas  sistem IT tidak hanya untuk mahasiswa, namun juga seluruh civitas akademika,” ungkapnya.


Lanjutnya, tantangan rektor kedepan harus melakukan reformasi untuk memajukan kualitas kampus.  “Dosen harus melakukan inovasi dan evaluasi untuk menuju kampus global,” lanjut Asman.


Asman Abnur mengharapkan kampus UIN belajar dari perguruan tinggi yang lebih maju, namun tidak meninggalkan jati diri kampus UIN dengan nilai agama. “Kenapa kita harus melihat universitas yang maju, tetapi kita tidak meninggalkan akarnya,” harapnya. (CIS)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait